Gubernur NTB : Bank Sampah Sebagai Nilai Tambah Ekonomi Masyarakat - newsmetrontb

Friday, March 1, 2019

Gubernur NTB : Bank Sampah Sebagai Nilai Tambah Ekonomi Masyarakat

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah
Mataram - Gubernur NTB memerintahkan Dinas KLH Provinsi NTB untuk turun langsung ke lapangan, mendatangi Ponpes-ponpes dan Desa-desa di NTB, untuk mendorong pembentukan bank sampah untuk mengelola sampah menjadi fungsi yang positif yang berguna bagi kita semua.
“KLH datang ke Ponpes-ponpes, Desa-desa, dorong pembentukan bank sampah, sehingga sampah menjadi berkah buat kita semua, sehingga akan menghadirkan kesehatan dan kemakmuran untuk kita semua”, pungkasnya
Hal itu disampaikan gubernur pada saat penyerahan kendaraan roda tiga di Desa Kediri, Lombok Barat (28/2).
Fasilitas angkutan sampah tersebut, diharapkan bisa menjadi proses pemilahan sampah organik dan nonorganik dilakukan mulai dari tingkat Rumah Tangga, RT, RW, Dusun dan Desa, dengan membangun Bank-bank sampah sebagai tempat pengolahan sehingga sampah yang semula mendatangkan masalah tapi akan mendatangkan berkah, sebagai nilai tambah ekonomi masyarat di NTB.
“Masalah sampah, diperlakukan dengan baik tidak akan mendatangkan masalah tapi berkah”, ungkap Gubernur.
Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI Dr. H. Kurtubi mengungkapkan, pembagian Motor Roda Tiga sebagai sarana angkutan sampah, merupakan wujud dukungannya terhadap program besar pemerintah provinsi NTB dalam mewujudkan NTB bebas sampah atau Zero Waste.
“Ini merupakan wujud ikhtiar saya dalam mendukung program kerja Gubernur NTB, agar NTB Zero Waste”, ungkapnya.
Kurtubi mengatakan, program Zero Waste merupakan inovasi yang sangat besar dan strategis dalam mendukung kemajuan industri pariwisata yang menjadi andalan NTB.
“Nggak mungkin orang akan datang ke NTB apabila sampahnya banyak, semoga dengan ikhtiar ini akan mendatangkan dampak besar bagi kemajuan industri pariwisata di NTB”, ujarnya.

(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments