Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi, Gubernur Bahas Penanganan Sampah - newsmetrontb

Saturday, March 2, 2019

Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi, Gubernur Bahas Penanganan Sampah

Jumpa Bang Zul & Ummi Rohmi kembali digelar,  bertempat di Bumi Patut Patuh Patju
Lobar - Jumpa Bang Zul & Ummi Rohmi kembali digelar,  bertempat di Bumi Patut Patuh Patju, yang dirangkai dengan Kick Off rangkai peringatan Hari Ulang Tahun ke 61 Kabupaten Lombok Barat, di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar (1/3).

Diawali dengan senam Maumere, masyarakat dengan penuh semangat melakukan senam bersama Gubernur yang hadir bersama Wakil Gubernur NTB didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekda NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dan lingkup Pemda Lombok Barat, yang ikut berbaur melakukan senam bersama masyarakat. 

Dalam sambutannya, Gubernur Zul menyampaikan tujuan dari kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi tersebut adalah untuk memperkenalkan program-program kerja pemerintah provinsi NTB saat ini. Salah satunya program NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB bebas sampah.

"Saat ini pemerintah provinsi memiliki pasukan tentara hitam, rumahnya di Lombok Barat, Lingsar. Pasukan tentara hitam ini akan membantu kita untuk mengolah sampah di NTB karena makananya adalah sampah", ujarnya.

Doktor Zul mengatakan, sampah menjadi permasalah besar daerah kita saat ini. Namun ironisnya disaat daerah kita melimpah sampah, tentara hitam kita tidak punya makanan karena tidak ada sampah.

"Nah untuk memberikan tentara hitam ini makanan sampah yang cukup, mari kita pilah sampah mulai sejak dini mulai dari tingkat sekolah", imbuhnya.

Dihadapan masyarakat dan siswa yang hadir, Doktor Zul mengajak segenap lapisan masyarakat, mulai dari tingkat sekolah, guru dan siswa untuk ikut mensukseskan program Zero Waste, dengan memilah sampah mulai sejak dini, dan edukasi mulai dari tingkat sekolah.

Gubernur menambahkan, selain untuk sosialisasi program, kegiatan tersebut hadir juga untuk mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat Lombok Barat.



(Amrin)
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments