Satu Keluarga YAng Hilang Di Perairan Pantai Papa Di Temukan Selamat - newsmetrontb

Thursday, March 21, 2019

Satu Keluarga YAng Hilang Di Perairan Pantai Papa Di Temukan Selamat

Satu keluarga yang terdiri dari Arif Rahman (39), istrinya Satiara (30) dan anaknya Sarifudin (15) saat di evakuasi oleh tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Labuan Bajo bersama Pol Air Labuan Bajo
Bima – Satu keluarga nelayan yang dilaporkan hilang di perairan pantai Papa Kec. Lambu Kab. Bima ditemukan selamat di Gili Lawa, NTT. 

Informasi penemuan tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari salah satu anggota pos Taman Nasional Komodo pada Rabu (20/3) pukul 00.12 wita.

“Bapak Ardi Darlan menginformasikan bahwa kapal wisata KM Master Aldo berhasil menemukan 3 orang nelayan dan dievakuasi menuju Pos Taman Nasional Komodo yang berada di Gili Lawa. 3 orang nelayan yang merupakan satu keluarga ini dalam kondisi selamat semua”, ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, kamis(21/3).

Pos SAR Labuan Bajo bersama unsur terkait diberangkatan ke Gili Lawa untuk mengevakuasi para korban, Rabu (20/3).

“Usai terima laporan, kami meminta bantuan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere. Pagi kemarin tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Labuan Bajo bersama Pol Air Labuan Bajo diberangkatkan menuju Gili Lawa. Seluruh korban dievakuasi dan tiba di Labuan Bajo pukul 11.57 wita, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan perwakilan pemkab Bima yang berada disana”, kata Nyoman.

Beralamat di desa Rato kec. Lambu kab. Bima,  Arif Rahman (39), istrinya Satiara (30) dan anaknya Sarifudin (15) dikabarkan pergi melaut mencari ikan sejak hari Rabu (13/03) dan baru dilaporkan hilang pada hari Jumat (15/03). 

“Personil kami yang bertugas di Pos Pencarian dan Pertolongan Bima telah melakukan pencarian sejak laporan diterima dari bapak Ikbal anggota Tagana kab. Bima bersama dengan TNI, kepolisian, Orari,Tagana, keluarga korban, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya. Memasuki hari ke 6 pencarian, seluruh korban akhirnya dievakuasi dengan selamat dan operasi SAR kami tutup”, imbuhnya. 



(Amre/Hms).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments