Wagub Terima Kunjungan Perusahaan Produsen Benih Jagung - newsmetrontb

Friday, April 5, 2019

Wagub Terima Kunjungan Perusahaan Produsen Benih Jagung

Mataram - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan perusahaan yang memproduksi benih jagung yaitu CV. Karomah Jaya Mandiri yang berasal dari Jawa Timur (5/4).

Manager CV. Karomah Jaya Mandiri, Burhana mengungkapkan bahwa perusahaan yang dibawanya ke NTB ini akan mengembangkan bibit jagung hibrida yang unggul di Lombok ini.

"Saya mewakili perusahaan ini mencoba mengembangkan jagung di Lombok berupa alih teknologi pertanian, saya difasilitasi oleh bapak Abu Bakar berupa lahan untuk pengembangan benih jagung, untuk sementara kami masih menjajal pasar jagung di NTB ini," terang Burhana.

Ia mengungkapkan bahwa ia berkeinginan daerah Provinsi NTB ini tidak hanya mengekspor jagung tapi juga bisa membuat benih jagung.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur menyambut baik kedatangan CV. Karomah Jaya Mandiri yang berniat mengembangkan benih jagung di NTB ini, ia mempersilakan CV. Karomah Jaya Mandiri untuk mengembangkan perusahaannya di NTB ini dan ia mengingatkan aturan-aturan yang berlaku.

"Kami selalu mendukung investastor yang masuk di NTB  dan insya allah perusahaan ini berjalan dengan lancar, dan perlu juga kami ingatkan kepada para investor untuk memperhatikan masyarakat kami disekitar agar diberdayakan," ungkap Ummi Rohmi.

Ummi Rohmi juga mengingatkan kepada Karomah Jaya Mandiri untuk melaksanakan segala kewajibannya dan menyisihkan waktu untuk melaksanakan training agar seluruh pekerja Karomah Jaya Mandiri bekerja secara profesional kedepannya.

Diakhir penyampaiannya, Manager CV. Karomah Jaya Mandiri menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Wakil Gubernur NTB karena telah bersedia menerima kehadiran CV. Karomah Jaya Mandiri di NTB ini.

Penulis : Alfy

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments