Gubernur NTB Dan Bupati Ajak Masyarakat Lotim Pandai Bersyukur - newsmetrontb

Thursday, May 16, 2019

Gubernur NTB Dan Bupati Ajak Masyarakat Lotim Pandai Bersyukur

Gubernur NTB. Dr. Zulkiplimansyah SE.M.Sc pada saat Safari Ramadhan (15/05) di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong Lombok Timur
Lombok Timur Dari Perjalanan Safari Pemerintah Provinsi NTB, banyak dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten se- NTB. termasuk di Kabupaten Lombok Timur, Ia mengapresiasi Kabupaten Lombok Timur, pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres serentak berjalan lancar, aman dan kondusif. Demikian disampaikan Gubernur NTB. Dr. Zulkiplimansyah SE.M.Sc pada saat Safari Ramadhan (15/05) di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong Lombok Timur, yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lombok TImur, Jajaran pejabat Pemerintah Provinsi NTB, Forkopimda Kab.Lombok Timur, para Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Toga dan Toma serta Jamaah Masjid Agung Al-Mujahidin Selong.
Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Lombok Timur ini mengambil tema “Kita Semarakkan baca Al Quran menuju Insan/Generasi yang Muttaqin”. Dalam arahannya Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB menyampaikan tiga hal diantaranya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) merupakan salah satu Kab/Kota yang proses Demokrasi Pemilunya berjalan lancar yang tentunya ada kekurangan disana-sini, dengan pertimbangan luas Lombok Timur (Lotim).
Namun demikian mampu menunjukan Dunia dan Nasional bahwa proses demokrasi berjalan sesuai yang diharapkan. Untuk itu ungkapan terima kasih ditujukan kepada TNI dan Polri, karena kesigapannya mampu menjaga kondusifitas Lombok Timur, NTB dan Negara Republik Indonesia. “Selanjutnya tidak kalah pentingnya proses rehabilitasi, kontruksi pasca bencana, Lombok Timur merupakan daerah yang terbaik. Oleh karena itu Gubernur menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Daerah yang mampu meringankan proses yang begitu rumit, dapat berjalan lebih baik dan sisa waktu ini dapat dimanfaatkan agar berjalan sesuai yang diharapkan, ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan Zulkiplimansyah, pada bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan membuat masyarakat NTB menjadi masyarakat yang pandai bersyukur kepada Allah SWT, empati sesama dan kepekaan sosial, harapnya. “Dalam kehidupan ini, pangkat dan jabatan pasti ada tantangannya dan penderitaannya, untuk itu syukuri apa yang ada dalam diri, belum tentu apa yang kita hadapi, seindah apa yang dibayangkan oarang lain, jika kita bersyukur, Allah akan memberikan kelapangan, namun apa bila kita tidak bersyukur, maka Allah akan memberikan penderitaan yang bertubi-tubi ungkapnya mengakhiri sambutannya. Senada disampaikan Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, dalam kata penerimaanya Ia menyampaikan, kondisi masyarakat Lombok Timur, pada saat ini kondusif, aman dan tentram. ” Dari 21 Kecamatan dan 254 Desa/Kelurahan di Lombok Timur, alhamdulilah saat Pemilu beberapa waktu lalu berjalan dengan aman, lancar dan sukses, walupun saat terakhir Gubernur memimpin rapat koordinasi sudah mewanti-wanti Pimpinan Daerah, Lombok Timur daerah terawan, namun ditampik Sukiman Lombok Timur aman-aman saja dan terbukti, tegasnya. ” Kesuksesan Lombok Timur, dari 8 anggota DPR RI, Dapil Lombok 4 diantaranya berasal dari Lombok Timur dan 2 orang anggaota DPD kehadiran calon anggota ini sangat diharapkan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Lombok Timur, ungkapnya. Terakhir disampaikan Sukiman, yaitu keresahannya terkait kehidupan masa depan generasi muda, dimana produsen minuman keras yang merajalela di Lombok Timur, rasa-rasanya tidak ada lagi Desa yang tidak terjangkau oleh minuman keras.
Beberapa langkah telah dilakukan Pemda Lotim untuk menyelesaikan maslah tersebut, diantaranya dengan memanggil para produsen minuman arak dan tuak, untuk beralih propesi jangan memproduksi arak, dan menggantinya menjadi produksi gula aren, memberikan modal usaha kepadanya, atau beralih propesi menjadi peternak sapi, jelas Sukiman. Sementara penyampaian urain hikmah Nuzulul Quran yang disampaikan oleh Doktor Tgh. Abdul Fatah, M.Pil yang intinya menyampaikan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, serta mendapat syafaat dihari akhir kelak.
Al Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia, hingga dapat membedakan mana yang hak dan yang batil. Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi NTB menyerahkan bantuan-bantuan dari Baznas NTB sebesar Rp. 10.000.000.- untuk pembangunan Masjid, dari OPD Prov. NTB berupa kain dan Al-Qur’an yang diterima oleh Takmir Masjid, Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi NTB sebesar Rp. 4.036.500.000,- untuk mendukung NTB gemilang, Dinas Pangan Provinsi NTB sebesar Rp. 1.220.000.000.- untuk kegiatan lumbung pangan sebanyak 8 unit dan lain-lain , Dinas Sosial Prov.NTB sebesar Rp. 800.000.000, -, bantuan 40 paker KUBE diterima Bupati Lombok Timur, dari Dinas Pertanian Provinsi NTB sebesar Rp. 6.980.560.000.- untuk program peningkatan produksi, produktifitas dan mutu hasil tanaman pangan, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB sebesar Rp. 620.500.000.- untuk berbagai bantuan peralatan tangkap ikan, Dinas Kesehatan Provinsi NTB sebesar Rp. 700.000.000.- untuk pembangunan jamban dan sarana CTPS dan dari Dinas Perdagangan Provinsi NTB berupa 50 paket sembako. Semua bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur NTB disaksikan Bupati Lombok Timur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments