Wagub Terima Audiensi Project Miss Tourism World - newsmetrontb

Friday, May 24, 2019

Wagub Terima Audiensi Project Miss Tourism World

Mataram - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menerima audiensi dari Project Miss Tourism World di Ruang Kerjanya, Rabu (22/5). Dalam kunjungan yang didampingi oleh Dinas Pariwisata meminta izin dan dukungan Wagub karena nantinya di Lombok akan diselenggarakan Miss Tourism World yang diikuti oleh 70 negara.

Wagub sangat mengapresiasi ajang besar ini, apalagi untuk memperkenalkan keindahan Pulau Lombok.

"Happy sekali kalau dilaksanakan disini, memanfatkan keindahan dan kecantikan Lombok. _How beautiful we are and our island._ Yang penting busananya sopan dan menghargai budaya kita" tuturnya.

Baiq Ika Wahyu Wardana sebagai perwakilan dari Nuansa Masyarakat Peduli menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu, selain membantu pengrajin handycraft Lombok, juga bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan keindahan Pulau Lombok ke seluruh dunia.

"Tenun-tenun Lombok nantinya akan dijual secara online ke 70 negara yang mengikuti ajang ini. Nah, setelah acara mulai para kontestan sudah menggunakan tenun-tenun tersebut" jelasnya.

Di kesempatan yang sama, sebagai penggagas ajang besar tersebut Sabina Chua dari Authorized Person Miss Tourism World Limited - Great Britain menjelaskan beliau sangat menghargai budaya timur dan memilih Lombok dari hatinya.

Penulis : Alfy

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments