Kini NTB Punya 2 Cagar Biosfer Dunia, Wagub : Ini Anugrah Sekaligus Tantangan - newsmetrontb

Tuesday, June 25, 2019

Kini NTB Punya 2 Cagar Biosfer Dunia, Wagub : Ini Anugrah Sekaligus Tantangan

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah
Mataram - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya  dua cagar biosfer dunia pada 17 Juni lalu di Paris.  Dalam penjelasannya, hadirnya dua cagar biosfer dikatakam Wagub sebagai sebuah anugerah sekaligus tantangan bagi provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Ini menjadi anugerah sekaligus tantangan bagi kita. anugrahnya berarti kita diakui bahwa ada 2 cagar biosfer yang memang jadi paru2 dunia.Tapi tantangannya tentunya bisakah kita dengan penetapan cagar biosfer dunia itu memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya" Ujar wagub. 

Wagub menegaskan agar kedua cagar biosfer ini mampu di manfaatkan sebaik mungkin, mulai dari sektor perekonomian sampai pemanfaatan dibidang pendidikan.

"Bagaimana meningkatakan ekonomi masyarakat di sekitar area itu, kemudian bagaimana melakukan penelitian2 ilmu untuk pengetahuan, yang bermanfaat untuk ilmu pengetahuan dan bagaimana betul2 mendorong pelestarian area kita. 

Menurut wagub, jika kita bisa manfaatkan dengan baik, kedua cagar biosfer ini akan memberikan nilai yang luar biasa bagi NTB, dan dunia sudah melihat ke NTB, tidak hanya rinjani begitu juga samota. 

"PR berikutnya bagaimana kita segera menetapkan logo, menetapkan timnya, branding dan eksekusi program-prigram yang berhubungan dengan kedua cagar biosfer ini." Jelas Wagub.


(Amre) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments