Koramil Empang Bersama Warga Bersihkan Lapangan Banda - newsmetrontb

Tuesday, June 18, 2019

Koramil Empang Bersama Warga Bersihkan Lapangan Banda

Gotong royong yang dipimpin Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra bersama Kepala Desa Banda Jumriadi beserta Staf
Sumbawa Besar - Koramil 1607-02/Empang bersama masyarakat Desa Banda Kecamatan Tarano Sumbawa Besar melaksanakan gotong-royong pembersihan  dan penataan selokan dan areal lapangan Desa Banda, Selasa (18/6).

Gotong royong yang dipimpin Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra bersama Kepala Desa Banda Jumriadi beserta Staf dimulai sejak pagi hingga selesai. "Kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk menata kembali lapangan sehingga terlihat bersih dan nyaman untuk digunakan bermain bola," ungkap Danramil 1607-02/Empang disela-sela gotong royong.

Menurutnya, lapangan sudah banyak ditumbuhi rumput dan panjang-panjang sehingga tidak menutup kemungkinan banyak kotoran binatang yang dapat mengganggu saat lapangan digunakan. 

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat  diwilayah. "hal Ini bagian dari aktualisasi Binter satuan Koramil sebagai satuan teritorial terkecil dan terdepan di wilayah untuk  menghimbau, mengajak secara  bersama sama warga desa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terlihat bersih dan  asri enak dipandang mata," ujar Dandim.

Selain menjaga kebersihan, sambung Dandim, juga untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong agar tidak terkikis oleh zaman mengingat makna dari gotong royong itu sendiri adalah bekerja bersama-sama untuk kepentingan bersama.


 (Cand)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments