Sekongkang Sabet Juara Umum, Bupati Minta LPTQ Bimbing Para Juara - newsmetrontb

Saturday, June 29, 2019

Sekongkang Sabet Juara Umum, Bupati Minta LPTQ Bimbing Para Juara

Sumbawa Barat - Kecamatan Sekongkang menjadi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupten Sumbawa Barat Tahun 2019. Sekongkang menjadi yang terbaik setelah kafilahnya dominan di tujuh mata lomba yang diperlombakan dalam MTQ yang dibuka tanggal 23 Juni lalu. Kafilah Sekongkang pun berhasil mematahkan dominasi Kecamatan Taliwang dengan raihan nilai 80. Pada MTQ ke-15 ini, Taliwang harus puas di posisi kedua setelah membukukan nilai 59, disusul Brang Rea sebagai juara ketiga dengan nilai 54. Kecamatan Brang Ene menjadikan juara keempat, kelima Kecamatan Jereweh, keenam Seteluk. Kecamatan Maluk sebagai tuan rumah MTQ tahun ini harus puas di posisi ketujuh. Sementara di posisi paling buncit adalah Kecamatan Poto Tano.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M yang menutup MTQ, di Lapangan Demung Maluk, Sabtu malam (29/06/19) dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-15 dengan kekurangan dan kelebihan yang ada. Kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawah Alquran (LPTQ) KSB, Bupati meminta Agar para juara terus dibimbing. 

Diharapkan dengan bimbingan tersebut kafilah KSB dapat menjadi yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi bahkan bisa tampil dan menjadi yang terbaik di tingkat Nasional. “Saya mengapresiasi Dewan Hakam yang telah memilih yang terbaik dari yang baik-baik, bersama LPTQ agar mereka dibimbing. Yang belum juara jangan berputus asa karena ini keberhasilan yang tertunda, terus berlatih,” kata Bupati.

Camat Maluk selaku Ketua pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat KSB tahun 2019, Anugerah meminta maaf atas kekurangan dalam pelaksanaan MTQ. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Maluk dan masyarakat, kami memohon maaf atas kekurangan yang terjadi selama penyelenggaraan MTQ,” ucapnya.

Dalam penutupan semalam, ditetapkan juga lokasi pelaksanaan MTQ ke-16 tingkat KSB tahun 2020, yakni Kecamatan Poto Tano. Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T, Kasdim, Wakapolres Sumbawa Barat, Pimpinan DPRD, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda KSB, Camat se-KSB, tokoh agama dan masyarakat. (Ibrahim/humas)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments