Pj. Sekda Hadiri Rakor Percepatan Pengembangan KEK Mandalika - newsmetrontb

Tuesday, July 9, 2019

Pj. Sekda Hadiri Rakor Percepatan Pengembangan KEK Mandalika

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Iswandi., M.Si menghadiri rapat koordinasi Dukungan Pemerintah Daerah
Mataram - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. H. Iswandi., M.Si menghadiri rapat koordinasi Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Percepatan Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika dan Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores di Lombok Raya Mataram, selasa (9/7/2019).

Dalam rapat tersebut, Pj. Sekda NTB menyampaikan bahwa banyak hal yang telah dilaksanakan dan sedang berjalan berkaitan dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Semua yang menjadi tugas dan kewenangan provinsi, kami akan ambil alih, tapi pada prinsipnya bahwa upaya kita untuk percepatan pembangunan itu sudah berjalan," terang Iswandi.

Ia juga mengungkapkan bahwa Gubernur memberikan antensi untuk memperkuat koordinasi dengan pemerintah terkait, baik itu pemerintah kabupaten maupun koordinasi dengan pemerintah pusat agar pembangunan KEK berjalan seperti yang diharapkan.

Ditambahnya lagi bahwa pemerintah daerah juga membutuhkan koordinasi yang intensif untuk membahas anggaran terkait percepatan pembangunan KEK agar kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk percepatan ini dapat segera terrealisasi.

"Seperti yang dikeluhkan oleh pemerintah setempat, bahwa pembahasan anggaran hanya kita laksanakan pada pertemuan seperti ini yang sifatnya dalam waktu tertentu saja," ungkapnya.

Ia menyampaikan kepada semua pihak terkait, bahwa sudah saatnya koordinasi dilaksanakan secara intensif antar lembaga, baik itu secara vertikal maupun horizontal. 

Sebagai langkah untuk meniadakan kesenjangan antara KEK Mandalika dengan desa-desa yang berada di sekitar KEK, Iswandi mengatakan pemerintah sudah melaksanakan program-program diantaranya, program desa wisata yang akan mengimbangi KEK Mandalika agar tidak ada kesenjangan sosial maupun ekonomi disekitar KEK Mandalika.


(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments