HEADLINE NEWS

Tingkatkan Profesionalisme Humas Melalui BIMTEK

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB  Menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan Tingkat Wilayah Kementerian Agama Se Provinsi NTB 
Lombok Barat - Kantor wilayah kementerian agama provinsi NTB dalam hal ini sub bagian humas menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan tingkat wilayah Kementerian Agama se provinsi NTB yang diselenggarakan di hotel Lombok plaza selama 3 hari yang dimulai tanggal 24 s.d 26 Juli 2019. Hadir pada acara pembukaan kepala kakanwil Kemenag provinsi NTB H.Nasaruddin didampingi Kabag TU H.Sirojudin dan Kasubbag Humas Suherman. Jumlah peserta kegiatan sebanyak 40 peserta yang terdiri dari humas di masing masing Kantor Kemenag Kota/Kabupaten serta MTs dan MA. 

Suherman mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM di bidang kehumasan dan jurnalistik khususnya di lingkungan kantor Kementerian Agama. Lebih jauh Suherman mengungkapkan bahwa melalui kegiatan bimtek ini diharapkan peserta mampu untuk bisa menulis, melihat dan mengirimkan berita dan mampu memberikan berita positif kepada masyarakat.

Kepala kanwil Kemenag provinsi NTB H.Nasaruddin dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik, serius dan penuh perhatian. Melalui kegiatan ini mampu mendorong SDM kehumasan yang profesional dan berkualitas. Dalam kegiatan ini peserta di bimbing dan dibina serta dilatih untuk mampu juga menjadi  humas yang profesional dan humas yang berkualitas.

Tugas seorang humas yang sangat strategis dan menjadi corong orang pertama yang menyampaikan informasi kepada masyarakat dan menjadi jembatan informasi kepada masyarakat khususnya dilingkungan kantor Kementerian Agama terkait program - program kegiatan Kementerian Agama.

Dalam kegiatan ini mampu juga melahirkan para protokol yang professional karena saat ini kementerian agama provinsi NTB masih kekurangan yang menguasai dan mahir di bidang keprotokolan. 
Rencananya kegiatan ini akan mengundang para narasumber yang kompeten di bidang kehumasan dan salah satunya adalah dari Kominfo.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *