Untusan KSB Juarai Ajang Pemilihan Putri Otonomi APKASI 2019 Tingkat Nasional - newsmetrontb

Wednesday, July 3, 2019

Untusan KSB Juarai Ajang Pemilihan Putri Otonomi APKASI 2019 Tingkat Nasional

Azizah (22 tahun) Putri Otonomi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2019
Mataram – Azizah (22 tahun) Putri Otonomi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2019 berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam acara APKASI OTONOMI EXPO 2019 Tingkat Nasional di ajang Pemilihan Putri Otonomi APKASI 2019 sebagai Juara Putri Otonomi Daerah Pariwisata 2019 yang diselenggarakan di Merak Room, Jakarta Convention Center, Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 3-5 Juli 2019.

Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, Kamis (03/07) itu, Azizah menggunakan pakaian rancangan Eka Gustina (Bunda Suci Dekorasi) yang dalam desain rancangannya berusaha memperkenalkan kearifan lokal Kere Alang yang di modifikasi dengan Brokat ditambah dengan hiasan kepala menggunakan Sua dan Tengkak. Azizah didapuk sebagai wakil KSB setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah Kabupaten Sumbawa Barat pada November 2018 lalu. Ajang tersebut adalah lomba pertama yang diikuti oleh anak ke-3 pasangan Ibrahim dan Sri Hartati ini.

“Kebetulan saya belum pernah mengikuti lomba-lomba semacam ini, apalagi ke tingkat nasional,” ungkapnya via whatsapp, Jumat (05/07).

Dalam ajang berskala Nasional tersebut Azizah bersaing dengan peserta dari 39 kabupaten dari 412 Kabupaten yang ada di Indonesia. Ditanya mengenai kesulitan yang dihadapi gadis yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini, sambil tersenyum malu mengatakan kalau kelemahannya agak sulit presentasi dimuka umum.

“Hehe saya itu agak susah kalau bicara di muka umum, apalagi saya jarang ngomong, nah ini sekalinya bicara didepan umum langsung ini di acara tingkat nasional, kesulitan saya menyampaikan materi dari pertanyaan dewan juri,” ucapnya.

Namun semua kendala tersebut bisa dilaluinya berkat dukungan dan masukan dari manager dan tim dari pemkab KSB yang mendampinginya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan akhirnya saya berhasil mendapatkan juara. Dan untuk talent show, catwalk dan lain-lainnya saya bisa menguasainya karena ada basic dari sekolah saya di ISI.” jelasnya.

(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments