Waw, NTB Terima Penghargaan Lagi - newsmetrontb

Wednesday, July 24, 2019

Waw, NTB Terima Penghargaan Lagi

Pemerintah Provinsi NTB kembali menerima penghargaan pembangunan di bidang Kehutanan yaitu Penghargaan Pembangunan KPH

Mataram - Pemerintah Provinsi NTB kembali menerima penghargaan pembangunan di bidang Kehutanan yaitu Penghargaan Pembangunan KPH, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Sekretaris Jenderal Dr. Ir. Bambang Hendroyono.

"Penghargaan diserahkan saat sesi pembukaan Rakornas, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) se Indonesai di Yogyakarta 24 - 25 Juli 2019", demikian jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB Najamuddin Amy, di Ruang Kerjanya, Rabu (24/7).



Penghargaan diserahkan karena Provinsi NTB dinilai berhasil sebagai Pembina terbaik KPH dengan Mengintegrasikan KPH dalam RPJMD NTB



"September 2018 lalu, Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Yogyakarta, juga pernah menerima penghargaan tentang pembangunan KPH yang diserahkan langsung oleh Manteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI saat itu", jelas Najamuddin.

Semoga berbagai apresiasi dan penghargaan yang diterima ini, menjadi energi baru bagi kita semua di NTB, untuk memastikan kondisi lingkungan dan hutan di NTB, menuju NTB Asri dan Lestari, tambah Najamuddin.

Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov NTB Ir. Madani Mukarrom, M. Si, yang saat itu hadir menerima penghargaan, mewakili Gubernur NTB, juga menyampaikan presentasi pada Rakornas tahun ini.



Dijelaskan pula bahwa, selain Provinsi NTB, beberapa provinsi juga menerima pengahargaan diantaranya, Provinsi DIY sebagai Pembina Terbaik KPH dengan Mengintegrasikan KPH dalam RPJMD dan penyetor PNBP tertinggi KPH. Sulawesi Selatan (dengan cepat menyelesaikan RPHJP semua KPH di Prov Sulsel). Provinsi Lampung, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Barat juga menerima penghargaan, karena telah melakukan rasionalisasi wilayah KPH.

Selain apresiasi pada Pemerintah Provinsi, juga diberikan penilaian dan apresiasi pada KPH, diantaranya penghargaan KPH Yogyakarta, sebagai KPH yg mengoptimalkan Jasa lingkunga  Wisata Alam, HHBK dan penyetor tertinggi PNBP dari KPH.

KPH Lakitan Bukit Cogong Sumatera Selatan, merupakan KPH yang berhasil mengoptimalkan produk HHBK dengan berbagai produk turunan. KPH Batulanteh NTB, KPH yang mampu mengoptimalkan kemitraan. Serta KPH Kayutami Kalimatan Selatan merupakan KPH dengan pengisian SIMPASDOK yang lengkap.

Pada momen itu, juga diserahkan penghargaan kepada individu-individu KPH yang telah memberikan dedikasi pada KPH.

LNG01

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments