Kebahagiaan Masyarakat NTB, Kunci Tulusnya Jamuan untuk Tamu - newsmetrontb

Monday, August 19, 2019

Kebahagiaan Masyarakat NTB, Kunci Tulusnya Jamuan untuk Tamu


Mataram - Tidak ada manfaatnya kita bersahabat dengan investasi, tidak ada manfaatnya kita ingin menjamu sehebat mungkin pengunjung yang datang ke tempat kita, tapi masyarakat kita jadi penonton yang tidak bahagia.

Kalau masyarakat kita bahagia, masyarakat kita sejahtera, masyarakat kita makmur maka dengan sendirinya, Insya Allah akan terdistribusi keindahan wajah dan senyuman kita untuk tamu yang datang di NTB.

Demikian pesan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menghadiri Malam Tasyakuran HUT RI ke-74 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Bulan Pesona Lombok Sumbawa serta Nonton Bareng Wayang Lalu Nasib, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Minggu (18/7).

Dalam sambutannya, Gubernur Dr. Zul menjelaskan panjang lebar, bahwa NTB ini bersahabat pada investment and business community. Gubernur dan Wakil Gubernur beserta seluruh Kepala Dinas yang ada, akan membantu melayani untuk melakukan aktifitas ekonomi dan bisnis di NTB.

“Jadi kalau Bapak dan Ibu yang hadir disini adalah pengusaha, kami akan membantu dan memastikan bahwa daerah kita ini kompetitif, bersaing, hangat, ramah untuk para pelaku dunia usaha dan investor”, jelasnya.

Melanjutkan sambutannya, Gubernur Dr. Zul juga menjelaskan bahwa NTB ini bersahabat dengan visitors. Pengunjung yang datang kesini harus menikmati bukan hanya keindahan daerah kita, tapi juga menikmati makanannya, festivalnya, tariannya, musiknya, museum dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Lombok sebagai the best halal destination in the world, sebagai tempat yang bersahabat untuk keluarga” kata Dr. Zul.

Yang kita inginkan pada NTB Gemilang, tentunya adalah, kita ingin bersahabat dengan business community, kita ingin memanjakan para investor, kita ingin menghibur semua pengunjung yang datang ketempat kita. Namun, yang paling utama adalah bagaimana kita membahagiakan masyarakat NTB itu sendiri, lanjut Dr. Zul.

Diakhir sambutannya, Dr. Zul berharap dengan adanya momentum ini, kita bersama merayakan proklamasi dan pada saat yang sama, juga bisa menikmati hiburan edukatif yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrahim, launching Bulan Pesona Lombok dan Sumbawa secara resmi kita buka, mudah-mudahan Bulan Pesona Lombok dan Sumbawa, NTB Gemilang bukan hanya narasi tapi bisa kita realisasikan pada kehidupan kita semua” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Pj. Sekda Provinsi NTB H. Iswandi, M.Si mengatakan rangkaian kegiatan 17 Agustus menjadi salah satu momentum untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan program-program unggulan Provinsi NTB.

“Kita menyemarakkan kegiatan tahun ini dengan meningkatkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga dan banyak sekali kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat” jelas H. Iswandi.

Di depan tamu undangan dan masyarakat yang hadir, H. Iswandi mengatakan momen ini sebagai penyemangat untuk masyarakat NTB, bahwa daerah kita telah bangkit kembali dari situasi yang menggetarkan jiwa masyarakat Lombok setahun yang lalu.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul, bertasyakuran dalam rangka kita merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini kita semua akan terus mengupayakan semangat kita untuk mewujudkan NTB yang gemilang” pungkasnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur NTB, Wakapolda NTB, Kepala BNN, Para Pimpinan OPD, dan ratusan masyarakat NTB.

Pada acara yang megah tersebut, Pemerintah Provinsi memberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH), kepada atlet berprestasi atas nama Yuliana, yang mendapatkan medali emas pada kejuaraan dunia remaja cabang pencak silat tahun 2018. Gubernur dan Wakil Gubernur NTB juga menerima sebuah karya seni dari seniman Mantra Ardana.

Acara ini juga dihibur dengan tarian dan lagu tradisional yang dibawakan putra-putri kebanggaan NTB yang telah mengharumkan nama NTB.


(LNG01)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments