HEADLINE NEWS

Kejar Target, Kasubbag TU Kumpulkan Kasi

 Pilih Kantor Kementerian Agama Lombok Utara H.Suparlan,S.Pdi,M.Si
Lombok Utara - Pilih Kantor Kementerian Agama Lombok Utara H.Suparlan,S.Pdi,M.Si sekaligus Kasubbag TU Kemenagklu mengumpulkan seluruh Kasi, bendahara serta para pengelola keuangan di ruang kantor Kemenag Lombok Utara pada hari Kamis, 01 Agustus 2019. Dikumpulkannya mereka dalam rangka melakukan kegiatan evaluasi penyerapan anggaran 2019 serta persiapan perencanaan untuk tahun anggaran 2020. 

Dalam arahannya, H.Suparlan  mengungkapkan bahwa untuk memantapkan penyusunan anggaran di tahun 2020 dan menghindari adanya pagu minus dan menghindari revisi anggaran di tahun 2020 sangat perlu dilakukan persiapan kebutuhan. Untuk tahun 2020, penyusunan anggaran oleh perencana namun sangat perlu juga dilakukan pendampingan oleh masing masing satker guna mendapatkan perencanaan yang baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu juga kegiatan penyusunan dan penelaahan anggaran yang didampingi oleh para Satker agar meminimalisir terjadinya revisi anggaran di tahun 2020 dan menempatkan pos kegiatan yang tepat. Penyusunan dan penelaahan anggaran yang dilakukan secara berdampingan sangat efektif dan akan sangat membantu satker didalam mendapatkan rancangan anggaran yang tepat dan benar.

Namun, sebelum pelaksanaan penelaahan anggaran, H.Suparlan melakukan reviu atas realisasi anggaran 2019 serta capaian serapan sampai dengan akhir Juli 2019. Bagi satker yang masih ada kegiatan yang belum dilaksanakan, H.Suparlan meminta kepada satker untuk segera menjadwalkan kegiatan tersebut. Dari reviu yang dilakukan capaian satker sudah diatas 60% dan telah mencapai target namun sangat perlu juga melakukan kegiatan yang masih tersisa. 

H.Suparlan sangat mengharapkan kepada satker  untuk meneliti dan menelaah kembali anggaran yang masih ada. Realisasi anggaran sangat penting guna apa yang rencana di tahun 2019 bisa tercapai. Diharapkan diakhir tahun anggaran 2019 nanti, capaian serapan anggaran bisa mencapai 100%. Terkait telah memasuki semester pertama, penyusunan laporan semester pertama untuk segera dilakukan dan bila perlu para pengelola keuangan dan bendahara membuat jadwal lembur kalau perlu dilemburkan. 

Para pimpinan satker diharuskan saling berdampingan ketika akan membuat dan menyusun anggaran 2020 dan dijadwalkan akan dilakukan secara bergiliran. Dengan cara ini, satker akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *