Tingkatkan Profesional Kepegawaian, Kanwil Kemenag Gelar Workshop ANJAB - newsmetrontb

Thursday, October 17, 2019

Tingkatkan Profesional Kepegawaian, Kanwil Kemenag Gelar Workshop ANJAB

Mataram - Kantor Kementerian Agama Wilyah  Prov NTB melalui bagian Kepegawaian dan Ortala menyelenggarakan kegiatan Workshop Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja ( ABK ). 

Acara ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. NTB H.Nasarudun dan didampingi Kabag TU H. Sirojudin. Hadir juga Kasubbag Kepegawaian dan Kasubbag FKUB dan Hukum Kanwil Kemenag Prov NTB. Kegiatan ini dilaksanakan di Mataram Square Hotel Jln. R.Suprapto No. 21 A Mataram  mulai tanggal 16 s.d 18 Oktober 2019. Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang berasal dari Kanwil Kemenag prov NTB, Kemenag Kabupaten/Kota se NTB.

Qamaruzzaman dalam laporannya mengungkapkan kegiatan workshop dalam rangka menata kelembagaan .

“Bahwa untuk  melakukan penataan kelembagaan kepegawaian, ketatalaksanaan dan pengawasan yang berbasis kompetensi  dan kinerja diperlukan ANJAB dan ABK. Selain itu penyesuain jabatan dan analisa jabatan menjadi salah satu bagian dari sasaran kegiatan ini “ ungkap Maman

H.Nasarudin dalam sambutannya ketika membuka workshop  menyampaikan bahwa di tahun 2020 akan banyak perubahan yang akan terjadi di instansi pemerintah dan termasuk kementerian agama. 

H.Nasarudin mencontohkan  Penyelenggara Syariah akan bergabung dengan seksi Bimas Islam dan menurutnya akan membuat salah satu dari pimpinan tersebut akan tidak ada lagi.

Melalui kegiatan ini, H,Nasarudin mengharapkan kepada seluruh peserta bahwa saat ini pemerintah sedang dan terus menyempurnakan birokrasi yang baru dan birokrasi yang benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat.  Birokrasi itu ibarat mahkluk hidup yang selalu dan terus melaukan perubahan dan penyempurnaan termasuk juga di lingkungan kementerian agama. Dan kepada yang menangani kepegawaian bisa menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan tersebut. Dan sikap mental dari pegawai yang akan mengalami perubahan tersebut.

Lebih jauh, H.Nasarudin meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh kesadaran dan bisa mendapatkan ilmu yang baru dari para narasumber.  Kegiatan di tutup dengan doa yang dipimpin oleh kasubag Hukum dan FKUB  Drs H Nasrullah.

(Mus)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments