Seorang Warga Sekongkang Terseret Arus Saat Mencari Kerang - newsmetrontb

Wednesday, November 27, 2019

Seorang Warga Sekongkang Terseret Arus Saat Mencari Kerang

Sumbawa Barat - Seorang warga RT 05/02 Sekongkang Atas Kab. Sumbawa Barat jatuh dan terseret arus saat mencari kerang di pantai Tropi, desa Sekongkang Kab. Sumbawa Barat, 26 November 2019. Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram yang menerima laporan kecelakaan tersebut dari bapak Sarifudin pada pukul 18.05 wita  memberangkatkan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa ke lokasi kejadian. TNI, Polri, BPBD, PT. Aman Mineral, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya turut serta membantu dalam pencarian terhadap korban.

“Hari ini tim sar gabungan masih melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan perairan dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Hingga jam 6 sore korban belum berhasil ditemukan, pencarian dihentikan sementara dan kembali dilanjutkan esok hari,” kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Rabu, 27 November 2019.

Ia menambahkan sebelum menghentikan sementara pencariannya, tim penyelam dari PT. Aman Mineral berhasil menemukan karung yang digunakan oleh korban untuk menampung hasil tangkapannya. Karung ini ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dengan kedalaman 17 meter. 

“Malam ini tim sar gabungan standby di lokasi kejadian guna mempercepat pergerakan besok pagi,” ungkapnya.  

Kejadian bermula saat Abdul Maas (38) pergi mencari kerang bersama salah seorang temannya atas nama Kaimuddin ke ujung pantai Tropi sebelah bukit Setengkoq, desa Sekongkang Bawah sekitar pukul 13.00 Wita. Mereka mencari kerang secara terpisah dan sekitar jam 4 sore Kaimuddin mendengar suara minta tolong. Saat mencari sumber suara tersebut, ia menemukan Abdul Maas sudah terseret arus laut. Ia pun langsung bergegas meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mencari temannya tersebut. (ln/hms mtr).
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments