HEADLINE NEWS

Begini Cara Fave Hotel Mengurangi Sampah Plastik!

Mataram - Fave Hotel Mataram mulai menggalakkan gerakan pengurangan sampah plastik di lingkungan hotel.

Hal ini pun selaras dengan program NTB Zero Waste dari Pemprov NTB untuk mengurangi sampah plastik, mengingat sampah plastik merupakan sampah yang tidak dapat terurai dalam waktu yang cepat.

"Fave Hotel Mataram menjadi satu hotel yang ikut mengurangi penggunaan sampah plastik dengan tidak lagi menyediakan sedotan plastik dan air mineral kemasan botol plastik," kata Yono Sulistyo, General Manager Fave Hotel Mataram, Rabu (8/1/2020).

Yono menerangkan, kampanye tersebut merupakan bentuk dukungan nyata dalam upaya mengurangi sampah plastik secara nasional. Diketahui Indonesia adalah negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar ke laut setelah Tiongkok.

“Kami membuat langkah kecil mengurangi sampah plastik dari hotel, dengan cara  mengganti botol plastik air mineral dengan Water Jug (teko) pada setiap kamarnya. Kemudian pada koridor kamar, tersedia dispenser air untuk isi ulang ke Water Jug,” ujarnya.

"Termasuk di Lime Restoran yang ada di Fave Hotel Mataram, kami menggunakan paper straw sebagai pengganti sedotan plastik. Sedangkan untuk Guest Amanaties di kamar, kami juga tidak menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari plastik lagi," imbuh Yono.

Ia menambahkan, kebijakan manajemen ini memeroleh respon bagus dari para tamu hotel. Bahkan, hotel kerap mendapatkan feedback secara langsung terkait aksi pengurangan sampah plastik tersebut.

"Sejauh ini sudah banyak tamu Fave Hotel Mataram yang teredukasi sehingga mereka jarang yang meminta sedotan. Mari kita semua untuk mengurangi sampah plastik. Kita jaga lingkungan untuk generasi di masa depan," kata Yono.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *