Goes To MotoGP 2021, Ini Calender Event Lombok Sumbawa 2020! - newsmetrontb

Thursday, January 23, 2020

Goes To MotoGP 2021, Ini Calender Event Lombok Sumbawa 2020!

Jakarta -  Dalam rangka meningkatkan geliat pariwisata NTB, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar acara Launching Calender of Event Lombok Sumbawa 2020. Calender of event ini sebagai panduan kegiatan pariwisata NTB selama satu tahun ke depan yang lebih terarah dan terukur.

Acara yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (22/01/2020) ini mengusung tema besar  - Lombok-Sumbawa _Goes To MotoGP 2021_ dengan harapan memberi spirit positif kepada masyarakat NTB dalam mensukseskan event berskala internasional yang nantinya mampu menyerap tenaga kerja daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya berharap ke depan orientasi pariswisata NTB jangan hanya berorientasi pada jumlah wisatawan yang berkunjung, melainkan penekanannya yang lebih kepada kualitas wisatawan yang datang mampu meningkatkan devisa dan kesejahteraan masyarakat NTB.

Selain itu Wakil Gubernur juga berharap agar Kementerian Pariwisata memberi dukungan guna peningkatan NTB sebagai _Halal Tourism Destination_ agar memberi kenyamanan kepada investor dan pengunjung baik muslim maupun non muslim agar mereka mau lebih lama tinggal di NTB dan tidak bosan-bosannya kembali lagi ke NTB.

Senada dengan yang diungkapkan Wakil Gubernur NTB,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan bahwa sangat penting untuk sama sama menjaga stabilitas dan keamanan di daerah guna membangun citra positif pariwisata NTB ke depan.

Pada Calender of Event Pariwisata tahun ini, NTB mempunyai 16 agenda besar dimana tiga diantaranya merupakan wonderful event dari calender of event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Tiga Event tersebut yakni Festival Bau Nyale 2020 yang akan diselenggarakan  pada tanggal 9-15 Februari 2020, kemudian Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2020 yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 2020, serta Festival Taliwang yang akan digelar pada bulan November 2020.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments