Hasan Wira Yuda Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Monjok - newsmetrontb

Wednesday, January 8, 2020

Hasan Wira Yuda Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Monjok

Mataram - Hasan Wira yuda (6) warga Karang Mas Mas kelurahan Cakranegara Utara kota Mataram berhasil ditemukan di sungai Monjok dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (8/1/2020).

“Tim sar gabungan berhasil menemukan Hasan tadi pagi dalam keadaan meninggal dunia di sungai yang berada di dusun kebon Jaya Barat kelurahan Monjok kecamatan Selaparang kota Mataram. Korban ditemukan sekitar 1,5 KM dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka,” ungkap I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Dikabarkan Senin (6/1/2020) sekitar pukul 14.00 wita Hasan bersama 5 orang temannya  atas nama  Njam, Ali, Junanda, Dani, dan Apan pergi bermain ke sungai. menurut keterangan dari Apan dan Dani korban mendahului mandi dengan terjun sebanyak 3 (tiga) ke sungai tersebut. Namun saat terjun yang ketiga kalinya, Hasan  terbawa arus serta mengangkat kedua tanganya, sempat meminta tolong dan pegangan pada batu di tengah sungai. Derasnya aliran sungai mengakibatkan korban terlepas dari tempat pegangan dan tenggelam terseret arus.

Melihat rekannya tenggelam, Apan dan Juanda lari membawa pakaian  korban dan minta tolong kepada warga sekitar serta memberitahukan orang tuanya bahwa anaknya telah terbawa arus sungai, sementara ketiga teman lainnya di lokasi kejadian menunggu warga datang.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari bapak Ramzi pegawai Damkar Kota Mataram sesaat setelah kejadian sekitar pukul 15.30 wita bahwa ada seorang anak terseret arus di sungai Jangkok Cakra Kota Mataram. 

“Setelah menerima informasi tersebut, tim rescue kami terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama pihak TNI, Polri, BPBD, Damkar, Camat Cakranegara, masyarakat setempat dan unsur terkait lainya dengan menyusuri aliran sungai, akhirnya korban ditemukan pada hari ke 3 pencarian,” imbuhnya. (LNG01) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments