HEADLINE NEWS

Hilang Selama 25 Hari, Jepo Di Temukan Tinggal Tulang Belulang Di Dalam Sumur

Lombok Timur -  pada Hari Senin tanggal 20 Januari 2020 Pukul 13.00 wita bertempat di Lahan kebun milik Bapak Kasimin Alamat Dusun Jejangka Lauk Desa Pringgabaya kec. Pringgabaya kab. Lotim tepatnya  di dalam Sumur  milik salah  satu  warga setempat  di  Dusun  Bagek Lawang Desa Pringgabaya Utara Kec. Pringgabaya kab. Lotim dilakukan evakuasi terhadap mayat Manusia.

Berawal dari adanya Informasi dari Masyarakat a/n Bapak Sabirin  berAlamatkan  Ampan Belak Dusun Bagek Lawang Desa Pringgabaya Utara yang mengatakan bahwa terdapat Tulang belulang di dalam sumur di Lahan  Milik Bapak Kasi ,  dimana sebelumnya   diketahui   lokasi  tersebut  di  jadikan  tempat untuk  mencari Buah Kelapa yang jatuh  kemudian    kejadian  tersebut  di laporkan ke  Polsek Pringgabaya oleh saudara  Bripka Walidin Amin " selanjutnya  meminta Back up dari SPKT Polsek  Kapolsek Pringgabaya  AKP Amar Ma'ruf SIK untuk Melaksanakan TPTKP.

AKP Amar Ma'ruf SIK  beserta  beberapa  Anggota  dan  juga  dari pemerintah  Desa dan  lapisan   masyarakat  menuju TKP  ,  setelah   tiba di lokasi  langsung memastikan Tulang belulang tersebut adalah tulang manusia  atau  bukan dengan  mengunakan  gala bambu sebagai  memilah tulang-belulang tersebut  melalui pinggir sumur kemudian dapat di angkat  potongan tubuh berupa Bagian kaki ( dari paha hingga telapak kaki ) selanjutnya dapat dipastikan bahwa tulang belulang tersebut adalah tulang  manusia.

Setelah dilaksanakan Pulbaket kemudian dimintai keterangan terhadap orang yang mengaku kehilangan keluarga  yakni  saudra Nasrudin (27) dan Basri  beralamatkan  Penggiling Ragi  - Desa Pringgabaya Utara  Mengakui kehilangan Anngota keluarganya  sudah  25 hari  semenjak akhir Desember 2019  tahun lalu , serta  barang  yang di ketemukann. di lokasi  seperti celana , baju ,topi dan sepatu  di akui adalah. Milik  anngota  keluargan nya yang hilang  dengan identitas   bernama. Jafarudin als kepo (40)  dengan alamat dusun pengiling ragi - peringgabaya  Utara. 


kemudian  setelah  dilakukan iidentifikasi Jenazah oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polres Lotim  untuk mastikan  identitas  korban  dan  di Pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lotim I Made Yogi P. Sik beserta anggotanya  ahirnya dapat di simpulkan  bahwa mayat tersebut adalah. Bener mayat jafarudin alias jepo  merupakan  suami  dari  Murni  korban adalah  pekerja calo tiket pada  pelabuhan kayangan 

Selanjutnya  sekitar Pukul 15.21 wita  anggota Tim Sar Pos Kayangan  yang  di pimpin  oleh  Bapak Dewa Kerta. Beserta   15 orang anggota  gabungan dengan  BPBD Kab. Lotim yang   membantu  proses  evakuasi Mayat tersebut , kemudian   mayat yang telah dievakuasi di Masukan kantung Jenazah dan dibawa ke RSU Dr. Soedjono Selong menggunakan Ambulance Puskesmas Lab. Lombok .

Kasat Reskrim polres lotim AKP I Made Yogi ,Sik. mengatakan  pihaknya akan melakukan Lidik dan mendalami  kasus tersebut  terkait penyebab kematian korban , namun harus terlebih dahulu harus   di lakukan otopsi  untuk mendapatkan petunjuk  dasar kematian  dari Korban  .  tapi  pihak keluarga sudah mengikhlaskan  kepergian korban  dan tidak mengizinkan  Utuk di lakukan Otopsi.  (LNG 08)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *