HEADLINE NEWS

Musim Penghujan, Kasat Lantas Berpesan Agar Berhati-Hati dalam Bekendara

               
Sumbawa Barat - Memasuki musim penghujan serta mewaspadai jaaln licin, Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat, meminta kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kapolres AKBP Mustofa, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka, S.IK mengatakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah cuaca.

"Yang harus dipahami salah satu penyebabnya adalah cuaca, selain human error atau alasan teknis kendaraan," ujar Caka, pada Kamis (09/1).

Untuk itu, Ia meminta para pengguna jalan harus berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun. Apalagi disaat kondisi musim penghujan di sertai petir dan angin kencang pengguna jalan tentunya harus lebih waspada.

"Kita menghimbau kepada masyarakat KSB agar berhati-hati, baik saat mengendarai mobil atau sepeda motor karena musim hujan di sertai cuaca ekstrim rawan dengan kecelakaan," tambahnya. 

Selain itu, pihak Satlantas telah memasang baliho dibeberapa titik untuk mengimbau masyarakat agar tetap waspada dalam berkendara, mengingat intensitas curah hujan hampir setiap hari. 

"Upaya kita hari ini, untuk menghindari lakalantas dengan cara memeriksa ban kendaraan, jika sudah aus disarankan untuk segera di ganti karena rawan tergelincir," ujarnya.

"Apabila cuaca ekstrim, masyarakat di minta untuk menunda perjalanan karena cuaca ekstrim akan menambah resiko terjadinya kecelakaan dalam berkendara." Sambungnya. 

Maka dari itu, Kasat Lantas berpesan agar berhati-hati dalam berkendara, terutama pada saat hujan turun. Selain itu ia menjelaskan agar masyarakat tetap menyalakan lampu kendaraan saat berkendara karena jarak pandang berkurang saat terjadi hujan.  (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *