Sumbawa Bersyukur Berlangsung Meriah - newsmetrontb

Wednesday, January 22, 2020

Sumbawa Bersyukur Berlangsung Meriah

Sumbawa - Acara puncak Sumbawa Bersyukur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-61 yang di gelar di lapangan kantor Bupati Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/01/2020) berlangsung meriah. 

Agenda Sumbawa Bersyukur tersebut diawali dengan kegiatan Tablig Akbar bersama pendakwah Ustadz Wijayanto dan diakhiri oleh penampilan  dari pelantun lagu religi Nisa Sabyan.

Ribuan masyarakat terlihat sangat menikmati hari puncak Sumbawa Bersyukur tersebut.

Puncak HUT Kabupaten Sumbawa ini terasa istimewa dengan dihadiri langsung oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, Bupati Kabupaten Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc dan sejumlah pejabat lainnya. 

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu dalam sambutannya memberi ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada kabupaten Sumbawa yang ke-61. "Selamat ulang tahun Kabupaten Sumbawa, semoga daerah yang kita cintai ini semakin maju” ucapnya.

Bang Zul menegaskan bahwa, Kabupaten Sumbawa sudah maju, sudah banyak mengalami perubahan.  Jangan sampai kabupaten yang maju tersebut hilang keindahannya karena agenda Pilkada yang sebentar lagi diselenggarakan di daerah ini.

"Jangan sampai Pilkada ini membuat kita saling menjatuhkan, karena sejatinya Pilkada tersebut harus dihadapi dengan riang gembira karena Pilkada merupakan memilih pemimpin yang siap berjuang kepada masyarakat," terangnya. 

Bang Zul berharap semua pihak tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah untuk menciptakan Sumbawa yang "Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur".

Kegiatan lainnya dalam rangka mengisi HUT Kabupaten Sumbawa tahun 2020 ini telah digelar festival UMKM dan BUMDes di Lapangan Pahlawan. Digelar juga Fashion Show “Tenun Sumbawa on The Street” for Milenial, Jalan Sehat, Donor Darah hingga Festival Forum Komunikasi Lintas Etnis serta sejumlah kegiatan lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments