Kapolda NTB Berikan Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri. TA.2019/2020 - newsmetrontb

Saturday, February 22, 2020

Kapolda NTB Berikan Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri. TA.2019/2020

Mataram  - Pada hari Sabtu 22 Februari 2020 bertempat di Rupatama Polda NTB dilaksanakan ceramah dan pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2019/2020 SPN  Polda NTB yang diikuti oleh seluruh siswa dengan jumlah 154 orang. 

Pembekalan  tersebut langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si  dengan dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka SPN Polda NTB serta seluruh Instruktur dan pembina SPN Polda NTB.

Dalam pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020, Kapolda NTB memaparkan hal - hal yang perlu diketahui oleh para siswa sebelum bertugas ditengah masyarakat.

"Perlu para siswa mengerti tujuan Negara terutama alinea ke-4 UUD- 45 bahwa Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum  mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Agar para siswa pahami Undang -Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, tugas pokok Polri, peran dan kewajiban serta paham terhadap kewenangan  serta bisa Paham megenai strategis Polri, dan program prioritas Kapolri serta tantangan Polda  NTB. Sedangkan untuk external  harus memahami lebih mendalam megenai  idiologi radikalisme, sosial budaya, aspek keamanan dan bencana alam , begitu juga terhadap Internalnya  harus mampu menjaga Ego sektoral, soliditas, sosial budaya, korupsi, kesehatan organisasi yang  di dalamnya  meliputi mental dan integritas personil  serta perlunya peningkatan publik trust dilaksanakan dengan kinerja, reformasi cultur dan managemen media", pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolda NTB NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si, memaparkan pada siswa dan mempunyai tujuh (7) komitmen  yang perlu di pahami.

"Melaksanakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata , kemudian berikutnya  tingkatkan  sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan seluruh stakeholder disemua tingkatan Polda NTB . Selanjutnya  Mengujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja iklas dan  perlu pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja , serta Wujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN , terakhir melakukan Upaya diteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu harkamtibmas", jelasnya.

Kapolda NTB berpesan dan berharap  kepada para siswa agar selalu diingat dan ditanamkan  jiwa yang tidak pernah takut untuk gagal karena  hanya orang optimis yang bisa berikan terbaik  dan bekerja keraslah serta bermimpi lebih besar dan menjadil yang terbaik buat negara & keluarga.


( LNG.08)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments