HEADLINE NEWS

Resmi, Firin-Fud Terima SK DPP PKS Untuk Pilkada KSB

Sumbawa Barat – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik (parpol) pertama yang resmi menerbitkan SK penetapan pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Kabupaten / kota di NTB. SK DPP PKS itu diserahkan kepada Pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud), bakal calon Bupati – Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam kegiatan deklarasi dan penyerahan SK yang berlangsung di kantor DPD PKS Sumbawa Barat di Taliwang, Ahad, (16/2).

“Proses yang panjang. Tetapi meski panjang, DPP telah memutuskan, dari 7 Kabupaten Kota di NTB, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat yang pertama ditetapkan. Jadi ini yang pertama, (kabupaten/kota) yang lain belum. Bahkan partai lainpun belum,” ungkap Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi dalam sambutanya di hadapan pasangan Firin – FUd dan ratusan pengurus, kader dan simpatisan PKS yang hadir.

Pasangan bakal calon bupati – wakil bupati KSB, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menerima penyerahan SK dari Sekretaris Wilda DPP PKS, H Sulaiman disaksikan ketua DPW PKS NTB, Ketua MPC PKS NTB dan Anggota DPR RI dari PKS.

Firin – Fud ditetapkan sebagai pasangan calon bupati – wakil bupati yang akan diusung sesuai SK DPP PKS, Nomor : 021/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2020 – 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera. SK tersebut dibacakan dan diserahkan kepada Firin – Fud oleh Sekretaris Wilda DPP PKS, H Sulaiman.

Abdul Hadi menegaskan, mandat yang diterima Firin – Fud merupakan SK DPP yang akan digunakan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon. Bukan surat tugas atau semacamnya yang sewaktu – waktu bisa dievaluasi.

“Ini untuk menujukkan keseriusan kami. Pimpinlah KSB ini dengan berbekal taqwa dan mencintai bangsa dan negara, wabil khusus Kabupaten Sumbawa Barat. Kalau kita tidak mencintai maka mustahil kita bisa berbuat kebaikan di negeri ini. Mudah-mudahan rakyatnya akan menjadi sejahtera dan aman,” imbuh Abdul Hadi.

Usai penyerahan SK, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan deklarasi dukungan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKS se-KSB kepada pasangan Firin – Fud sekaligus penegasan komitmen untuk memenangkan pasangan petahana itu di Pilkada mendatang.

Bakal Calon Bupati, HW Musyafirin menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus PKS atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya, dari segi kuantitas partai pengusung, sebenarnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saja sudah cukup (HW Musyafirin kader PDIP) di tambah dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dimana Fud Syaifuddin tercatat sebagai kader, menjadi lebih dua kursi dari syarat minimal untuk pencalonan. 

“Tapi tanpa PKS kami akan kecewa. Tanpa PKS (dalam koalisi di Pilkada 2020) apa yang telah kita lakukan selama ini mungkin tidak akan bermakna apa-apa. Jadi kami bersyukur bisa mendapat dukungan PKS,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran pengurus, kader sampatisan PKS untuk berjuang bersama, bukan hanya dalam memenangkan Pilkada, tetapi sampai pelaksanaan roda pemerintahan dibawah kepemimpinan Firin – Fud lima tahun kedepan. “Mari kita seiring sejalan. Antarkan kami, jangan turunkan penumpang ditengah jalan. Hantarkan kami bukan saja sampai tanggal 23 September, tapi sampai dengan lima tahun kedepan, kita jadikan KSB sebagai daerah industri pertama di Provinsi NTB,” kata HW Musyafirin.

Hal senada juga disampaikan bakal calon wakil bupati, Fud Syaifuddin. Ia mengajak seluruh kader PKS untuk bersama ambil bagian dalam membangun KSB sebagai daerah kawasan industri yang menjadi salah satu program pasangan Firin – Fud di periode kedua nanti. “KSB telah ditetapkan sebagai daerah kawasan industri strategis nasional dan masuk dalam RPJMN tapi kita bungkus dengan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan deklarasi dan penyerahan SK tersebut juga diisi dengan tauziah dan doa bersama yang dipimpin TGH Muharrar Mahfudz, Ketua MPW DPW PKS NTB dan orasi politik dari Anggota Komisi IV DPR RI dari PKS dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H Johan Rosihan. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *