Antisipasi Kontijensi PSBB Dampak Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, TNI-Polri serta Instansi terkait Gelar “Tactical Floor Game” - newsmetrontb

Monday, April 13, 2020

Antisipasi Kontijensi PSBB Dampak Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, TNI-Polri serta Instansi terkait Gelar “Tactical Floor Game”

Tactical Floor Game Antisipasi Situasi PSBB


Sumbawa – Sinergitas TNI-Polri serta Instansi terkait dalam kesiapan Pengamanan dampak Pandemi Virus Covid-19, menggelar Tactical Floor Game antisipasi situasi Kontijensi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Perwira Kodim 1607/Sumbawa, Dankipan B Yonif 742/SWY, Para Perwira Polres Sumbawa, BPBD Kabupaten Sumbawa, serta Instansi terkait bertempat di Ruang Rupatama Polres Sumbawa. Senin (13/04/2020).

Tactical Floor Game ini bertujuan agar semua personel yang tergabung memiliki keterampilan dan kemampuan menjalankan peran dan tugasnya dalam menanggulangi dampak Covid-19 secara cepat, tepat, tuntas dan profesional baik secara perorangan maupun dalam ikatan satuan. 

Dalam kegiatan ini, dipaparkan Tactic Floor Game (TFG) latihan Sispam Kota yaitu simulasi penyatuan wilayah yang menimbulkan kontaminasi akibat Pandemi Virus Covid-19, dimaksudkan sebagai kesiapsiagaan dalam semua hal yang mungkin akan terjadi.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., menyampaikan bahwa “Digelarnya kegiatan ini dalam rangka status kedaruratan kesehatan masyarakat atas pengaruh pandemi Virus corona (Covid-19), dengan Opsi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB),” tutur Dandim.

Dalam hal ini kami unsur TNI yakni Kodim 1607/Sumbawa akan membantu Polres Sumbawa dan berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa, dan Instansi Terkait, memfasilitasi bantuan penanganan bencana wabah Covid-19.

“Terkait dengan segala bentuk potensi gangguan, yang dapat menghambat percepatan penanganan wabah Covid-19, kami aparat TNI akan siap membackup dengan mengedepankan langkah – langkah pemulihan.” Jelas Dandim

“Operasi ini akan dilaksanakan juga di lokasi keramaian menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan Social Distain dan Psycal Distain untuk jarak aman, mengurangi kegiatan di luar rumah guna memutus rantai distribusi Virus Covid 19,” ungkap Dandim. (DG14/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments