CEGAH MUNCULNYA CLUSTER PASAR COVID-19 JAJARAN POLRES KLU BERSAMA TNI BERIKAN IMBAUAN DAN TERTIBKAN PEDAGANG DI SELURUH PASAR WILAYAH KLU. - newsmetrontb

Thursday, April 30, 2020

CEGAH MUNCULNYA CLUSTER PASAR COVID-19 JAJARAN POLRES KLU BERSAMA TNI BERIKAN IMBAUAN DAN TERTIBKAN PEDAGANG DI SELURUH PASAR WILAYAH KLU.

Anggota TNI/Polri Saat Melaksanakan Pengamanan dan Penertiban Jarak Bagi Para Pedagang


Lombok Utara - Dalam kegiatan tersebut seluruh Kapolsek jajaran Polres KLU beserta anggotanya melaksanakan pengamanan dan penertiban jarak untuk pedagang dan parkir kendaraan yang masih ngeyel dan tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk jaga jarak fisical distanching dan sosial distanching.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 sekitar pukul 06.30 wita s/d selesi, di Pasar Pemenang dan pasar mingguan Tampes Kayangan melibatkan para Kapolsek jajaran Polres KLU beserta anggota, personel Polres Lombok Utara, Personel Koramil Pemenang, Tanjung dan Kayangan, Satpol PP dan Instansi pemerintah terkait lainnya.

Para Kapolsek dalam kesempatan tersebut melakukan pemetaan dan pengaturan jarak antara pedagang satu dgn pedagang lainnya di pasar mingguan dusun Tampes desa Selengan kec.Kayangan yang tergolong pasar tumpah karena berada di pinggir jalan utama menuju Bayan guna memutuskan penyebaran Covid-19

Selain pengamanan dan penertiban kepada pedagang yang masih jaraknya berdekatan juga pengaturan kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di area pasar utk di alihkan ke tempat yang telah di sediakan.

Kapolsek Pemenang dan Tanjung juga menyediakan tempat pencuci tangan untuk masyarakat yang beraktivitas di pasar Pemenang dan Tanjung sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang tidak punya masker yang melaksanakan kegiatan di pasar. 

Kapolsek Pemenang, Gangga, Tanjung dan Kayangan memberikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan demi keselamatan dan agar terhindar dari penularan wabah Covid-19.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments