HEADLINE NEWS

4 Pasien Sembuh Covid-19 RSUD TRIPAT Berharap Masyarakat Bisa Menerima Kembali

Keempat Pasien Covid-19 Yang Telah Dinyatakan Sembuh Setelah Dirawat di RSUD TRIPAT Lombok Barat


Giri Menang, 12 Mei 2020-Selasa (12/5) merupakan hari yang membahagiakan bagi empat orang pasien positif Covid-19 asal Meninting, Batulayar dan Sandik karena telah dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Tripat Gerung Lombok Barat. Kabar kesembuhan keempat pasien masing-masing berinisial S, B, D dan S ini diperolehnya sejak Senin malam (11/5) berdasarkan press release yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit, namun ijin pulang baru bisa diberikan Selasa (12/5) siang. 
Ungkapan rasa syukur pasien B asal Desa Senteluk mewakili ketiga rekannya terucap dengan penuh haru. Suara B tertahan sejenak seakan tak kuat meneruskan kalimatnya untuk sekedar berucap terima kasih atas pelayanan yang dinilainya “sangat baik” dari tim medis RSUD Tripat selama dalam rentang waktu kurang lebih dua minggu masa perawatan.  
“Saya dan teman-teman lainnya sangat berterimakasih sekali kepada dokter, perawat dan semua pihak yang memberikan perawatan dengan baik di RSUD, sampai sembuh benar seperti saat ini dan kami bisa dipulangkan untuk berkumpul bersama keluarga kembali,” ujar B. 
B juga menuturkan, kegiatan sehari-hari di ruang isolasi diisinya dengan tetap berdo'a dan beribadah bersama pasien lainnya. "Alhamdulillah juga karena berkah bulan Ramadhan ini kami tidak lupa tetap berdo'a setiap pagi maupun malam hari bersama teman-teman," ungkapnya.
Saat ini B dan rekan-rekannya mengaku sudah merasa sangat sehat dan siap untuk pulang ke rumah bersama tiga pasien lainnya yang juga dipulangkan bersamaan.
B bersama tiga rekannya berjanji sepulangnya ke kampung halaman akan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam kondisi saat ini masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dengan orang lain, mengurangi aktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat.
B dan rekannya berharap kepulangannya ke tengah-tengah masyarakat agar tetap mendapatkan tempat 
tanpa adanya diskriminasi ataupun penolakan.
"Kami sudah punya bukti surat keterangan sembuh dari dokter, jadi kami mohon kepada masyarakat tempat kami tinggal agar kami nanti bisa diterima kembali seperti saat sebelum kami terjangkit virus ini," pintanya.
Keempat pasien ini sebelum beranjak pulang terlebih dahulu diberikan surat keterangan sembuh oleh pihak Rumah Sakit. Pihak RSUD mengingatkan agar pasien yang sudah sembuh ini agar selama dua minggu ke depan mereka harus mengisolasi diri dulu di rumah masing-masing dan menjaga jarak dengan orang lain.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *