ANTISIPASI MENINGKATNYA PENYEBARAN COVID-19 DIWILAYAH DOMPU, JAJARAN POLRES DAN KODIM DOMPU GELAR PATROLI GABUNGAN - newsmetrontb

Saturday, May 2, 2020

ANTISIPASI MENINGKATNYA PENYEBARAN COVID-19 DIWILAYAH DOMPU, JAJARAN POLRES DAN KODIM DOMPU GELAR PATROLI GABUNGAN

Kegiatan patroli gabungan jajaran Polres dan Kodim Dompu


Dompu - Kegiatan patroli gabungan jajaran Polres dan Kodim Dompu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 02 Mei 2020 pukul 20.00 wita s/d Minggu tanggal 03 Mei 2020 pukul 08.00 wita melibatkan seluruh Kapolsek dan Danramil Dompu beserta anggotanya.

Kapolsek Manggelewa IPDA Redho Rizky Pratama, S. Tr. K bersama anggota Melaksanakan Patroli di sekitar Lapangan Desa Lanci Jaya, membubarkan dan menghimbau kepada para anak muda yang duduk2 di Lapangan Desa Lanci Jaya terkait bahaya Covid-19 dan menghimbau agar para anak muda dan masyarakat sekitar agar tidak kumpul2 karena di Kab. Dompu ini sudah banyak warga yang terjangkit Covid -19 khususnya di Kec. Manggelewa ini dan di harapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah terkait Pencegahan Covid-19.

Sedangkan Polsek Hu'u melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Hukum Polsek Hu'u.

Untuk Polsek Kempu Sasaran kegiatan patroli dilakukan daerah rawan terjadinya 3C, serta gangguan kamtibmas lainnya seperti fasilitas umum, dan tempat2 berkumpulnya remaja di Wilayah hukum Kec. Kempo kab. Dompu yaitu Patroli melewati Jalan lintas Kempo-Calabai tepatnya Ds.Kempo, Ds.Ta'a,dan Ds.Dorokobo, Kec. Kempo, Kab. Dompu.

Dalam giat tersebut personil Polsek Kempo memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah demi menjaga penularan corona / Covid-19, selalu mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan pembatasan sosial dan fisik, Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta bersihkan makanan  sebelum dikonsumsi, hindari keramaian, seperti acara nikahan atau reunian, Diharapkan semua lapisan masyarakat bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan, warga juga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga, menghimbau para masyarakat dan anak-anak agar tidak menjual dan membunyikan petasan karena suara yang dikeluarkan sangat menggangu masyarakat yang sedah beribadah dibulan ramadhan, Kepada masyarakat  untuk ikut berperan aktif dan bersama-sama menjaga Kamtibmas. Ini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Kempo .


Untuk Polsek Dompu dan Koramil 1614/01 Dompu yg dipimpin Kapolsek Dompu IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA, S.sos, Melaksanakan patroli untuk mengantisipasi Aksi Konvoi Pengumuman kelulusan Ujian Nasional dengan rute Taman Kodim, Kel. Dorotangga, Taman Kota, Kantor Bupati Dompu, Masjid Agung Baiturahman Dompu, Kel. Karijawa, SMK N 1 Dompu, SMA N 2 Dompu, SMK N 2 Dompu

Dalam giat tersebut petugas menghimbau  kepada anak muda yang  sedang Nongkrong  agar tetap menjaga Jarak dan menggunakan Masker ditengah Wabah Covid 19, Menghimbau Kepada Masyarakat Agar tetap Waspada dan Balik Kerumah Masing masing apabila tidak ada keperluan Penting guna memutus Mata rantai wabah Covid 19.

Giat patroli guna Memberikan Rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat diwilayah Hukum Polsek Dompu dan Mengingatkan Kepada Masyarakat tetap waspada akan Aksi 3c mengingat Bulan Ramadhan situasi dimanfaatkan oleh pelaku Pencurian.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments