HEADLINE NEWS

Babinsa Jajaran Korem 162/WB Tetap Gencar Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Aparat Gabungan TNI/Polri Tanpa Kenal Lelah Tetap Bertugas Demi Cegah Covid-19


Dompu - Lepas Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, pemantauan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat semakin gencar dilakukan oleh TNI-POLRI beserta stakeholder lainnya yang tergabung dalm Gugus Tugas Covid-19 di seluruh wilayah NTB dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di tengah pandemi pencegahan Covid-19.

Terkait hal tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dompu melaksanakan monitoring dan pengamanan dengan menggelar patroli menyisir jalan mendatangi tempat-tempat keramaian termasuk termasuk mengontrol kegiatan ronda di wilayah desa masing-masing guna mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Dompu, Selasa (26/5/2020).

Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom, di sela-sela kesibukannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh jajarannya bersama dengan Polres Dompu dan Instansi terkait lainnya bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat Dompu dalam menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Menurut Dandim Dompu, suasana lebaran dapat membuat masyarakat lupa bahwa saat ini kita sedang berjuang melawan wabah Covid-19 sehingga menjadi abai dan lupa dengan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun mengunakan hand sanitizer dan masker.

Karena itu, lanjutnya, saya instruksikan kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1614/Dompu untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan Polri serta stakeholder lainnya melakukan upaya-upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Kita adalah bagian dari masyarakat, hidup di tengah-tengah masyarakat dan sama-sama dapat terpapar Covid-19, jadi kita semua wajib membuka hati, mata dan telinga betapa bahayanya virus ini terhadap diri dan keluarga kita," ungkapnya.

"Kepedulian kita bersama adalah wujud rasa cinta dan sayang kepada masyarakat, Bangsa dan Negara," tegasnya.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, menambahkan, kegiatan serupa dilaksanakan oleh seluruh Kodim jajaran Korem 162/WB untuk mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah NTB.

"Semakin tinggi kesadaran dan disiplin dalam diri kita, Insyaa Allah wabah Covid-19 ini akan cepat teratasi," tutup Dahlan.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *