HEADLINE NEWS

Dua Lapak Pedagang di Pengkores Hangus Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran Berusaha Keras Memadamkan Api


Praya - Komplek Pasar Pengkores Desa persiapan Berinding, Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, terbakar, Rabu (06/05) dini hari. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena tidak ada aktivitas didalam pasar sejak ditutup oleh Pemda Lombok Tengah hari minggu kemarin. Namun Dua lapak pedagang milik Munah (40) perempuan dan Irwan (29) laki-laki habis dilalap api. 

Kebakaran kali pertama diketahui oleh penjaga malam Marlan dan Nazrudin, mereka langsung meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. 

Selanjutnya personel Polsek Kopang dan personel Posyan Kopang langsung menghubungi piket Damkar Kabupaten Lombok Tengah. Dua unit mobil Damkar tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api selama sekitar 40 menit. 

Sementara itu Kapolsek Kopang AKP Putu Waicake mengatakan, setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi di tempat kejadian bahwa api berasal dari tumpukan sampah yang lokasinya tidak jauh dari lapak para pedagang. 

"Jadi sampah-sampah ini memang setiap hari dibakar, biasanya dilakukan oleh tukang sapu pasar untuk mengurangi tumpukan sampah, karena dalam satu minggu petugas sampah belum tentu datang untuk mengangkut" tambah Kapolsek Kopang. 

Untuk jumlah kerugian diperkirakan sekitar Rp. 6.500.000 -(Enam juta Lima ratus rupiah) mengingat kedua lapak yang terbakar masing-masing berukuran 3x1 terbuat dari anyaman bambu beratapkan seng dan dalam keadaan kosong. (DN/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *