Gegana NTB Semprotkan Disinfektan di Dalam Pesawat Polri CN-295 - newsmetrontb

Tuesday, May 12, 2020

Gegana NTB Semprotkan Disinfektan di Dalam Pesawat Polri CN-295

Anggota Gegana Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Pesawat Polri


Mataram, Satbrimobda NTB - Sesuai dengan surat dari telegram Kapolri bahwa adanya mutasi jajaran pejabat di lingkungan Polri, maka dengan hal tersebut Polda NTB juga mendapatkan kepercayaan untuk dipimpin oleh pemimpin baru yakni IrjenPol Muhammad, S.I.K. M.H. menggantikan IrjenPol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang dimutasi untuk menjabat sebagai Sahlisospol (Saff ahli sosial politik) Kapolri. 

Dalam pergantian pejabat kali ini, nampak tak seperti biasanya karena yang biasanya selalu diawali dengan giat Ceremonial Welcome and Farawel Parade bersama seluruh anggota, namun ditengah pandemi corona ini, tidak diadakan ceremonial dan bahkan pengangkatan sumpah jabatan pun dilakukan melalui video conference dengan Kapolri. 

Setelah adanya serah terima jabatan tersebut, maka hari Senin (11/5/2020) sesuai dengan yang dijadwalkan bahwa Kapolda NTB tiba di Markas Polda NTB dengan penyambutan yang sederhana dari para PJU dan Bhayangkari. Selain itu, tim KBR Satbrimob Polda NTB dibawah pimpinan Ipda Wahyunadi juga diturunkan untuk melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di dalam pesawat Polri CN-295 yang akan ditumpangi oleh Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menuju Mabes Polri.

Penyemprotan ini tiada lain tiada bukan sebagai bentuk antisipasi SOP pembersihan ruangan ditengah merebaknya Virus corona di Indonesia. Selain itu juga sebagai bentuk Pam VIP Detasemen Gegana untuk menyisir seluruh sudut pesawat agar mengantisipasi hal - hal yang mencurigakan.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments