HEADLINE NEWS

Gubernur : Tangani Covid-19, Semangat Tidak Boleh Kendor

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah


Lobar – Setelah dari Kota Mataram, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melanjutkan kegiatan silaturahmi ke Bupati Lombok Barat (Lobar) pada Kamis (28/05/2020). Gubernur diterima langsung oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama jajaran pemerintah Lobar.

Di sana, Gubernur memaparkan terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 di NTB dan secara nasional pemerintah pusat sedang mempersiapkan skenario “new normal”. Di NTB kata Gubernur, muncul kasus-kasus positif Covid-19 akibat transmisi lokal yang harus diwaspadai bersama. 

Dengan demikian tidak ada pilihan lain kecuali semua pihak harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai pandemi ini dapat dicegah bersama. “Karena tidak disiplin, ini  mengakibatkan tenaga kesehatan kita ikut terinfeksi, bahkan Covid ini sudah menjangkiti anak-anak,” kata Gubernur.

Ia mengatakan, kunjungannya ke Lobar saat ini untuk memberikan semangat dalam upaya menangani Covid-19.” Kita harus bersama-sama memerangi pandemi ini. Jangan sampai kerja masih banyak, namun semangat kita sudah berkurang,” ujarnya.

Gubernur juga memberikan semangat kepada para Camat agar tidak bosan dalam penanganan Covid-19 di Lobar, terlebih kasus corona di daerah ini cukup besar.

Selain penanganan medis, Gubernur juga menyampaikan soal pentingnya melindungi UMKM dalam daerah di masa pandemi. Dengan melibatkan mereka dalam jaring pengaman sosial, maka UMKM juga tetap berproduksi di tengah kesulitan ini.   

“Dalam musibah ada peluang untuk melibatkan UMKM dalam memenuhi kebutuhan lokal kita. Krisis ini melahirkan orang hebat dan luar biasa. Tinggal bagaimanan kita memanfaatkan orang hebat dan luar biasa ini,” ujarnya.

Tak lupa, Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19 ini." Kami ucapkan terimaksih banyak atas peran serta Toga dan Toma di Lobar karena telah membantu kami dalam menangani Covid ini," katanya.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, pihaknya sudah membuat tim khusus untuk memberikan edukasi kepada  masyarakat agar tetap mematuhi aturan, juga membuat tim penindakan jika ada masayarakat yang melanggar.

Di Lobar sendiri, kasus Covid-19 berjumlah sebanyak 114 sampai dengan tanggal 27 Mei kemarin dengan 48 pasien sudah sembuh. Sebanyak 7 kasus Covid-19 diantaranya dari kalangan medis. Mereka sedang menjalani proses karantina di Senggigi.

"Kami berharap kebijakan pembatasan penumpang seperti yang diberlakukan di bandara, diterapkan juga di pelabuhan agar upaya kita bersama semakin optimal," terangnya.(Humas NTB/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *