HEADLINE NEWS

Pemda KSB Siap Menganggarkan Anggaran Untuk Mengikuti Perkembangan Covid 19

Pemkab Kab. Sumbawa Barat Saat Memberikan Penjelasan Terkait Ketersediaan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19


Sumbawa Barat - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat terkait dengan penggunaan anggaran Covid 19 selalu didampingi oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Kepolisian Resort Sumbawa Barat, Dikarenakan mereka juga masuk dalam gugus tugas.

Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19, H. Abdul Aziz, SH., MH menjelaskan bahwa ketersediaan anggaran untuk penanganan Covid 19 di KSB sudah cukup, Pihaknya telah menyiapkan anggaran sebanyak 42 Milyar, anggaran ini masih ada, baru terpakai sekitar 8 Milyar dan sisanya di kas sebanyak 38 Milyar.

"Intinya setiap penggunaan anggaran satu peserpun dari APBD tetap mengikuti penggunaan anggaran seperti biasa," ungkapnya, pada Rabu, (27/5).

Ia mengatakan, Tata cara pengusulannya pertama, usulan dari Dinas Teknis ke Ketua Pelaksana harian, Ketua harian diturunkan ke BPBD, Karena semua anggaran terkait bencana diturunkan ke BPBD, BPBD barulah ketemu dengan Dinas teknis untuk dirapatkan.

Ia juga menuturkan, Intinya anggaran kita akan mengikuti kasus, bila kasus Covid 19 panjang, maka tetap kami siapkan anggarannya, Pemerintah tidak mungkin meninggalkan masyarakatnya sendiri. "Dua atau tiga bulan kedepan anggaran Covid 19 di KSB masih aman," bebernya. 

Ia menyimpulkan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat siap untuk anggaran mengikuti perkembangan Covid 19, Dikarenakan Bupati Sumbawa Barat tidak akan mungkin meninggal masyarakatnya. (LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *