HEADLINE NEWS

Tim Gabungan Lakukan Evakuasi 2 Pemancing Yang Terjebak Dilokasi Batu Bomo Kecamatan Sekongkang

Proses Evakuasi Seorang Pemancing Yang Terjebak Gelombang extrem


Sumbawa Barat - Bertempat di pantai Yoyo Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat tim gabungan telah melakukan evakuasi 2 orang pemancing yang terjebak oleh gelombang extrem mencapai sekitar 3 - 5 meter dilokasi pemancingan Batu Bomo Desa Sekongkang Bawah.

Adapun nama warga yang terjebak tersebut yakni Ramdani alias Dan Desa Kemuning dan temannya Syahibul Yamin alias Lotes Desa Sekongkang Bawah," jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.

Ia mengatakan, Kronologis evakuasi kepada kedua orang itu yakni sekitar pukul 09.00 wita, Tim gabungan yang terdiri dari Camat Sekongkang, Kapolsek Sekongkang, Danramil Sekongkang dan Tim Basarnas KSB melakukan koordinasi terkait cara evakuasi 2 orang warga yang masih terjebak gelombang exstrim yang tinggi.

Setelah itu, Tim Gabungan melakukan koordinasi dengan PT. AMNT terkait permintaan bantuan helikopter untuk proses evakuasi ke 2 warga yang terjebak di lokasi pemancingan. Lanjut Yadi, Tim gabungan evakuasi yang berjumlah sekitar 15 orang berhasil melakukan evakuasi terhadap 2 orang pemancing yang terjebak dilokasi pemancingan Batu bomo dengan menggunakan Tali Tambang, Selanjutnya tim gabungan akan mengevakuasi ke 2 orang itu ke lokasi Hotel yoyo.

Sekitar pukul 14.00 Wita, Tim gabungan yang akan membawa ke 2 korban untuk dievakuasi ke hotel yoyo masih menunggu situasi gelombang pasang air laut, karena medan yang akan di lalui menuju hotel yoyo masih tertutup oleh arus ombak yang sangat extrim.

"Tim sempat menunggu gelombang rendah barulah kedua orang itu dibawah ke hotel yoyo," ungkap Yadi kepada media ini, Kamis (28/5).

Ia juga menjelaskan, Barulah sekitar pukul 17.05 Wita, Tim Gabungan evakuasi bersama dengan 2 orang korban pemancing yang terjebak di lokasi pemancingan Batu bomo tiba di lokasi hotel yoyo dengan selamat, Kedua orang tersebut langsung disambut oleh pihak keluarga. (LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *