HEADLINE NEWS

Gelar Latihan Posko I Kodim 1628/Sumbawa Barat, Tingkatkan Kemampuan Profesional Prajurit Hadapi Covid-19



Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar latihan Posko I untuk merencanakan dan persiapan operasi bantuan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam mencegah terjadinya bencana non alam Covid-19.

Gelaran latihan tersebut dibuka secara langsung oleh Danrem 162/Wira Bhakti yang diwakili oleh Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE MSc di Makodim 1628/SB Kecamatan Taliwang KSB, Rabu (24/6).

Dalam membacakan sambutan Danrem 162/WB, Samsul Huda menyampaikan, latihan posko I dilakukan untuk menambah pengetahuan, melatih kemampuan profesionalisme prajurit dan komandan dalam mengambil keputusan taktis di lapangan.

“Kodim 1628 sebagai komando kewilayahan diharapkan mampu berkoordinasi secara terpadu dengan semua pihak terkait pencegahan Covid-19,” katanya.

Latihan ini juga untuk membentuk prajurit TNI yang handal dan siap membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani pandemi covid-19 yang saat ini terjadi.

Pelatihan posko I Kodim 1628/SB diharapkan dapat memberikan gambaran kepada seluruh peserta latihan mengenai cara berkoordinasi yang tepat dalam mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah KSB.

“Oleh Karena itu diperlukan kesiap siagaan untuk melaksanakan pengamanan pencegahan bencana non alam tersebut seperti yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Masih menyampaikan sambutan Danrem, Samsul Huda meminta prajurit TNI untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh sehingga memperoleh nilai tambah dan pengetahuan.

Sehingga tujuan akhir dari latihan ini yakni meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi covid-19 dapat dicapai maksimal.

“Komandan Korem 162/WB mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta latihan yang telah menunjukan semangatnya untuk mengikuti latihan posko I,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan yang akan dilakukan selama tiga hari ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, namun tetap mengutamakan faktor keamanan dan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

Tanamkan dalam diri masing-masing bahwa latihan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap prajurit untuk menambah ilmu dan mengasah kemampuan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas.

Hadir dalam acara Sekretaris Daerah KSB, Pimpinan DPDR KSB, Kapolres KSB, Dandim 1628/SB, Kajari, Kepala BNNK, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pelaksana BPBD, Anggota Pol PP dan peserta apel dari unsur TNI Polri, BPBD dan Pol PP.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *