PERAHU HANYUT, BASARNAS MATARAM BERSAMA UNSUR TERKAIT EVAKUASI SATU KELUARGA DI GILI KONDO - newsmetrontb

Sunday, June 7, 2020

PERAHU HANYUT, BASARNAS MATARAM BERSAMA UNSUR TERKAIT EVAKUASI SATU KELUARGA DI GILI KONDO

Tim Sar Gabungan Saat Melakukan Evakuasi Wisatawan Lokal di Lombok Timur


Lombok Timur - Tim sar gabungan berhasil mengevakuasi sembilan orang wisatawan lokal yang terjebak di Gili Kondo, Lombok Timur, Minggu (7/6/2020).

“Tadi siang, sembilan orang wisatawan berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram. 

Sembilan orang yang merupakan warga kampung Turingan kec. Pringgabaya ini pergi untuk berwisata ke Gili Kondo pada hari Sabtu (6/6/2020) pukul 16.30 wita. namun, saat hendak pulang tadi pagi, perahu yang mereka gunakan sudah tidak berada di tempat dan diperkirakan hanyut terbawa arus.

“Semua korban masih satu keluarga atas nama Salehaton (35), Tasya (19), Dimas (20), Rifal (18), Arif (23), Rahul (19), Adet (19), Nayla (15), Gibran (3),” sebut nanang Sigit PH..

Sesaat sebelum memberikan bantuan, Basarnas Mataram menerima laporan dari bapak Saeful menginformasikan ada sembilan orang terjebak di Gili Kondo. Menindak lanjuti laporan yang diterima, Basarnas Mataram menerjunkan personilnya yang bertugas di Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi bersama dengan Pos Pol Air Kayangan, Pos AL Kayangan dan unsur terkait lainnya. (ln/hms mtr/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments