HEADLINE NEWS

Polres Lombok Tengah Bersama Forkopimda, Launching Kampung Sehat



Praya, - Polres Lombok Tengah bersama Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) Lombok Tengah Lounching Lomba Kampung Sehat yang diselenggarakan, di Dusun Batu Jering Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat, Jumat (19/6) pukul 15.00 Wita.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT, Dandim 1620 Lombok Tengah Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, Ketua PN Praya, Ketua PA Praya, Ketua DPRD Lombok Tengah dan kepala SKPD, seluruh camat serta Kepala Desa. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan bahwa Lounching Lomba Kampung Sehat ini merupakan hasil kerjasama Polda NTB dengan Pemerintah Provinsi NTB serta Istansi terkait yang kemudian dilaksanakan secara serentak dari tingkat Provinsi sampai tingkat Kabupaten. 

Kegiatan ini merupakan kilas balik ataupun progres apa yang pernah kita perbuat selama ini, dengan harapan akan menstimultan atau membangkitkan kembali keinginan untuk tetap mematuhi protokol pengamanan Covid-19 khususnya di Lombok Tengah. 

"Terimakasih atas seluruh dukungan dari semua pihak, Harapan saya dukungan ini bukan hanya pada saat lonching namun juga pada saat pelaksanaan," ujar Kapolres. 

Besar harapan perlombaan ini menjadi kilas balik untuk mengingatkan masyarakat kita terkait bagaimana menghadapi tatanan kehidupan baru atau Nurut Tatanan Baru (NTB) dalam menyikapai Covid-19.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah menyampaikan, bahwa kondisi saat ini semua harus hidup berdampingan dengan covid-19 pada tataran normal baru atau new normal. Kegiatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat NTB dan Lombok Tengah khususnya. 

"Semangat kita sudah lemah dan jenuh dengan covid-19, jagan sampai ada gelombang kedua dan ini yang kita takuti," katanya.

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan lomba kampung sehat dari program polri ini akan menjadi pemicu semangat semua pihak untuk terus kompak dalam memutus penyebaran corona ini. Tidak bisa diserahkan kesatu pihak, tapi semua unsur harus terlibat dan bersatu.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *