Polsek Kopang Evakuasi Orok Bayi Berkelamin Perempuan - newsmetrontb

Sunday, June 21, 2020

Polsek Kopang Evakuasi Orok Bayi Berkelamin Perempuan



Praya, -Kepolisian Sektor Kopang Polres Lombok Tengah melakukan Evakuasi terhadap orok bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Dusun Lanji Desa Darmaji Kecamatan Kopang yang sudah tidak bernyawa, Minggu (21/06).

Bayi Malang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dibungkus plastik warna hitam tergeletak di sebuah sumur umum dilokasi. 

Kapolsek Kopang AKP Putu Waicaka MT mengatakan begitu ada laporan pihaknya langsung turun melakukan rangkaian penyelidikan. 

"Benar tadi kami mendapat informasi ada bayi dibuang, personel langsung turun kelokasi melakukan olah TKP," kata Putu. 

Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua dari bayi Malang tersebut, sejumlah saksi sudah diperiksa atau dimintai keterangan dan juga memasang garis polisi dilokasi. 

"Mayat bayi kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan Autopsi," lanjut Kapolsek. 

Sementara menurut keterangan salah seorang warga bernama Agus (14 Thn) yang pertama kali menemukan bayi tersebut bersama temannya Muhali skitar pukul 05.30 wita, kemudian mereka berdua memberitahu Saudari Baiq Sri Ekayanti. 

Setelah memastikan bahwa isi plastik tersebut adalah seorang bayi maka ketiga saksi langsung melaporkan peristiwa ke Bhabinkamtibmas Desa Darmaji. 

Sedangkan dari keterangan Dokter Puskesmas Kopang menjelaskan bahwa bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar 6 jam lalu dan berumur sekitar 6-7 bulan. 

"Kita lihat dari kondisi bayi masih berlumuran darah, kemudian tali pusar kayaknya ditarik bukan digunting," ujar Dokter.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments