Tim PUMA Polres Dompu amankan tiga remaja yang membawa senjata tajam - newsmetrontb

Thursday, June 25, 2020

Tim PUMA Polres Dompu amankan tiga remaja yang membawa senjata tajam



Dompu - Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 Sekitar pukul 01.45 wita Tim PUMA Resor Dompu yang dipimpin Bripka Zainul Subhan mangamankan 3 (tiga) orang pemuda yang membawa senjata tajam dan Kunci Leter L bertempat di Dusun. Dore bara Utara, Desa. Dorebara, Kecamatan Dompu. Kabupaten Dompu (25/6).

Ketiga pemuda tersebut dengan inisial SJ (20), TH (16), dan FM (25) berasal dari kecamatan Hu'u, Dompu. Kronologis kejadian, pada sekitar pukul 01.10 wita Tim PUMA melakukan patroli di areal sekitar Taman depan RSUD Dompu, Tim PUMA mendapatkan informasi dari warga bahwa ada 4 (empat) remaja yang di curigai akan melakukan tindak pidana Curanmor di Parkiran Taman (tongkrongan) depan RSUD Dompu.

Mendapat informasi demikian tim PUMA merespon dengan memantaun gerak gerik empat orang pemuda tersebut, lalu sekitar pukul 01.12 wita membuntuti pelaku yang mengendarai dua unit sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Vixion (saling bonceng) sedang menuju ke arah desa dore bara dan tepat di perbatasan kelurahan kandai satu dan desa dore bara tim PUMA mencegat (memberhentikan) keempat remaja tersebut.

Mengetahui ada tim PUMA yang melakukan pencegatan, salah seorang dari empat remaja melarikan diri dan menurut informasi dari rekannya yang melarikan diri bernama Kian (25 tahun) beralamat di desa dore bara,Kec/kab.Dompu

Kemudian tim PUMA melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya dan di dalam tas yang dibawa oleh (FM) ditemukan 2 (dua) bilah senjata tajam berupa golok, 1 (satu) katapel/peluncur panah, 2 (dua biji) anak panah dan 1 (satu) kunci latter L.

Sekitar Pukul 01.30 wita mengamankan ketiga Remaja tersebut ke mapolres dompu untuk di lakukan interogasi terkait membawa Sajam dan membawa Kunci leter L. Dihadapan polisi ketiganya mengaku berencana akan melakukan Curanmor di Parkiran Taman depan RSUD Dompu.

Adapun barang bukti yang diamankan meliputi, 2 ( Dua ) bilah parang dengan gagang warnah coklat, 1 ( Satu ) buah ketapel/peluncur panah, 1 ( Satu ) Unit HP Merek SAMSUNG berwarna emas, 1( Satu ) Unit HP NOKIA berwarna hitam, 1( Satu ) Unit HP SAMSUNG berwarna hitam, 2 ( Dua ) biji anak panah, 1 ( Satu ) Unit Sepeda motor Yamaha VIXSION Warnah hitam dengan No.pol DK 7261 CZ, 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih tanpa No. Pol, 1 (satu) buah kunci leter L.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Dompu guna untuk pengembangan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments