Wakapolres Dompu lakukan Sidak Personil Polres Dompu. - newsmetrontb

Wednesday, June 10, 2020

Wakapolres Dompu lakukan Sidak Personil Polres Dompu.

Dompu - Hari ini rabu 10 juni 2020 pukul 07.00 wita bertempat di lapangan apel Polres Dompu dilaksanakan kegiatan rutin apel pagi.
Apel pagi hari ini diawali dengan melakukan pengecekan kelengkapan perseorangan anggota Polri seperti KTA (Kartu Tanda Anggota) KTP,SIM,STNK,BPJS,Kartu senjata (bagi pemegang Senpi).Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksa'an tampilan perse'orangan dalam hal ini kerapian rambut,pakaian dan lainnya.

Pemeriksaan ini dipimpin oleh Wakapolres KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH. didampingi oleh Kabag Ops AKP. Nusra Nugrahan SH, Kabag Sumda KOMPOL Ibrahim,KASI Propam AIPDA Dwi Suharyono.
Pada kesempatan tersebut pemeriksaan dan pengecekan ini tidak hanya dititikberatkan pada Bintara namun juga  untuk para perwira atau Pejabat utama.

Bagi anggota yang ditemukan pelanggaran terkait pemeriksaan tersebut seperti rambut panjang, berjenggot langsung dilakukan pemotongan/pangkas (pakai gunting) oleh Provost sebagai bentuk teguran dan untuk dirapikan selanjutnya,demikian juga untuk anggota yang ditemukan tidak lengkap terkait kelengkapan surat surat baik itu identitas pribadi maupun kartu izin lainnya langsung diberikan tenggat waktu untuk dilengkapi segera,jika tidak diindahkan maka setiap personil akan dikenai sangsi.
Setelah dilakukan pengecekan, Wakapolres melanjutkan pemberian arahan sebagai berikut:
1. Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas nikmat sehat dan kesempatan, termasuk pula sejauh ini situasi wilayah hukum Polres Dompu masih dalam keadaan aman dan kondusif,semoga kita semua dalam lindungan yang maha kuasa.

2. Kegiatan pengecekan ini tidak bertujuan mencari cari kesalahan anggota namun ini wajib dilakukan sebagai salah satu cara untuk menertibkan disiplin anggota,jangan hanya masyarakat saja yang kita tindak karena tidak memiliki SIM dan STNK  tapi kita sebagai insan Polri sudah seharusnya memberikan contoh pada masyarakat untuk ta'at pada aturan dan wajib melengkapi surat surat kendara'an.Demikian juga dalam hal penampilan perseorangan itu harus tetap dijaga,biasakan berpenampilan rapi,pakaian tidak harus mahal tapi kebersihan dan kerapian tetap diutamakan,wibawa anggota Polri juga sangat dipengaruhi oleh penampilan, termasuk pula kebersihan lingkungan kantor serta ruang kerja.

 2. Saya mengulangi kembali penekanan Kapolres kita, Anggota dituntut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun,dan kegiatan pengecekan inipun adalah sebuah langkah tindak lanjut dari penekan Kapolres.

Bagi para perwira berikan contoh yang baik untuk para anggota, demikian juga dengan Provost agar tetap memberikan contoh kepada anggota karena bagaimana mungkin para Provost menegur anggota yang salah jika provost sendiri melanggar.
3. Saat ini pandemi covid19 tetap dalam penanganan jadi kita tetap berupaya untuk menjaga kesehatan dan juga tetap mematuhi protokoler covid19.

Apel pagi berakhir pukul 08.05 berjalan lancar dan tertib.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments