BASARNAS MATARAM CARI SEORANG PELAJAR YANG TERHEMPAS OMBAK DI PANTAI MEKAKI - newsmetrontb

Thursday, July 2, 2020

BASARNAS MATARAM CARI SEORANG PELAJAR YANG TERHEMPAS OMBAK DI PANTAI MEKAKI



Lombok Barat - Seorang pelajar SMA terhempas ombak di pantai mekaki kec. Sekotong kab. Lombok Barat Pada, Rabu (01/07).

Ridwan Hafiz (17) warga dusun mendawe desa kendaro kecamatan sekotong kabupaten lombok barat dilaporkan terhempas ombak dan hilang oleh bapak murdan hadi ke kantor Basarnas Mataram.

"Sesaat Setelah menerima laporan tersebut kami langsung menerjunkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan mambawa peralatan SAR Air", kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Mataram, TNI, Polri, BPBD, Masyrakat serta Nelayan Setempat dan Unsur terkait Lainnya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“cuaca kurang bersahabat seperti Ombak yang cukup tinggi serta jarak pandang yang terbatas merupakan kendala kami selama pencarian. hingga pukul 22.50 wita, hasil masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan kami lanjutkan esok hari (02/7),” imbuhnya.  

Peristiwa tersebut bermula ketika Ridwan Hafiz, bersama tiga orang temannya yaitu Zaenudin, Suci dan Anti berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WITA, menuju rumah keluarganya di Salat Mekaki.

Namun, sebelum tiba di tujuan, korban bersama tiga temannya mampir di pantai Mekaki. Di lokasi tersebut, korban hendak berswafoto sendirian di tebing pantai. Tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menyeretnya ketengah dan akhirnya menenggelamkan remaja tersebut.

Korban sempat berteriak minta tolong, namun tiga orang temannya tidak sanggup memberikan pertolongan karena kondisi ombak laut cukup besar. Korban akhirnya menghilang.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments