Desa Rasabau Kecamatan Tambora siap Dukung Ketahanan Pangan dalam Program Kampung Sehat - newsmetrontb

Wednesday, July 15, 2020

Desa Rasabau Kecamatan Tambora siap Dukung Ketahanan Pangan dalam Program Kampung Sehat



Bima - Walau terletak di kaki Gunung Tambora Desa Rasabou Kec Tambora tidak mau kalah bersaing dengan Desa lain yang ada di Kecematan Tambora di wilayah hukum Polres Bima dalam mengikuti ajang lomba Kampung Sehat.

     Setelah di louncingkan Lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB tanggal 19 Juni 2020 ,masyarakat Desa Rasabou Kec Tambora dengan penuh semangat mempersiapkan diri dengan menata Pola hidup Sehat untuk mengecah penyebaran virus corona melalui bergotong royong dan membangun desanya menghadapi lomba Kampung Sehat nurut tatanan baru dari berbagai aspek. 

       Program yang paling di unggulkan sesuai dengan iklim di Desa Rasabou yakni ketahanan pangan dalam hal ini bidang pertanian berupa penanaman lombok dan tomat sedangkan utk perikanan melaksanakan budidaya ikan nila, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020.
     
      Kades Rasabou sdra Miskan S. Sos mengatakan bahwa kondisi tanah di wilayah kami hanya cocok di tanam dengan sayur mayur dan budidaya ikan jenis Nila dan lele Dan alhamdulillah penghasilan warga cukup terbantu untuk kebutuhan keluarga akibat dampak dari pandemi covid - 19 .

     Kades Rasabou juga menjelaskan bahwa kami dari Pemdes sangat kompak dan solid dengan Kapolsek Tambora Ipda Nurdin, Bhabinkamtibmas Brigadir Andreas Yudianto dan Babinsa Sertu Usman memberikan penyuluhan dan bimbingan pada warga desa binaannya untuk bisa memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam sayur mayur dan budidaya ikan lele dan nila.

Kapolsek Tambora Ipda Nurdin menyampaikan TNI-Polri solid bersama pemerintah daerah dalam mendukung program Kampung Sehat dan menerjunkan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan kepala desa guna memberikan suport kepada Kepala Desa dan Tim sehingga suksesnya pelaksanaan program kampung sehat di kecamatan Tambora Kabupaten Bima. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments