Gubernur Zul : Jadikan Kantor Tempat yang Dirindukan - newsmetrontb

Friday, July 10, 2020

Gubernur Zul : Jadikan Kantor Tempat yang Dirindukan




Mataram - - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan, lingkungan kerja yang nyaman akan menciptakan hubungan yang baik. Sehingga lingkungan kerja atau kantor sebagai ladang beribadah dan mengabdi menjadi tempat yang selalu dirindukan oleh semua orang. Hal tersebut disampaikan Gubernur usai olahraga bersama ASN Sekretariat Daerah Provinsi NTB bertempat di lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jumat (10/07).

"Sebenarnya kita bisa merubah suasana kantor sesuai selera kita. Menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi semua. Sehingga ada kerinduan bagi kita," imbuh Dr. Zul sapaan akrab Gubernur dihadapan ratusan ASN.

Kalau itu mampu dilakukan, Kata Dr. Zul, maka seluruh ASN tidak bisa lagi membedakan hari libur dan hari kerja. Indikator menjadikan kantor sebagai tempat teraman dan nyaman tidak sesulit yang dibayangkan. Sehingga setiap Minggu malam ada getaran jiwa yang dirasakan oleh ASN untuk segera berjumpa dengan hari Senin dan segera ingin cepat bekerja kembali.

"Ada rindu yang tak tertahankan bahwa ingin cepat masuk kerja, bukan malah sebaliknya. Karena itu, mari sama-sama kita ciptakan tempat kerja sebagai tempat yang dirindukan," tutur orang nomor 1 di NTB tersebut. 

Selain itu, Dr. Zul meminta kepada para pimpinan di Setda agar bisa berlibur bersama para staf di tempat-tempat wisata. Jangan hanya orang lain yang bisa menikmati keindahan alam NTB. Padahal berlibur sesuatu yang sangat mudah. Untuk itu, sesekali adakan libur bersama biar hubungan sesama tetap akrab. Sehingga rasa senang antar sesama akan semakin kuat.

"Kita ini lucu, banyak tempat-tempat wisata yang kita bangun, alamnya yang sangat indah. Di sisi lain, kita ingin menghadirkan turis-turis asing untuk menikmati keindahan icon pariwisata di NTB. Tapi kita sendiri tidak pernah menikmatinya," tutur doktor ekonomi industri tersebut.

Menjaga hubungan silahturahmi merupakan faktor penting untuk menghadirkan rasa bahagia dalam bekerja. Bahagia menjadi salah satu instrumen penting untuk meningkatkan produktivitas serta inovasi dalam bekerja. Terutama menjadi pelayan masyarakat yang berintegritas demi terwujudnya NTB gemilang.
"Kalau bahagia dapat kita tingkatkan, maka otomatis produktivitas dan inovasi akan tercipta dengan sendirinya" tutup Gubernur Zul. 

Silahturahmi dengan para ASN merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh gubernur setelah mengunjungi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB selama satu bulan penuh. Silaturahmi sekaligus pembinaan ini upaya mendorong seluruh ASN agar tetap menjaga keharmonisan dalam bekerja. Turut mendampingi Gubernur pada kesempatan tersebut, Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, serta beberapa kepala dinas dan biro pemerintah provinsi NTB. (Man@kominfo/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments