Jelang Pilkada, Polres Dompu Gelar Latihan Rutin Penanganan Unjuk Rasa - newsmetrontb

Saturday, July 4, 2020

Jelang Pilkada, Polres Dompu Gelar Latihan Rutin Penanganan Unjuk Rasa



Dompu - Menyongsong dihelatnya Pilkada periode 2021 - 2026, Polres dompu tak henti hentinya bekerja dan mempersiapkan diri dalam segala hal yang berkaitan dengan tupoksi selaku profesional POLRI sesuai dengan satuan fungsi masing-masing. Tak terkecuali juga dalam hal mengasah dan meningkatkan kemampuan anggotanya seperti beladiri Polri dan peningkatan kesigapan serta kemampuan tim dalmas (pengendali massa).

Latihan beladiri Polri digelar tiga kali seminggu demikian pula untuk latihan peningkatan kemampuan pasukan dalmas dan dilaksanakan usai pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi dan bertempat di lapangan apel mapolres dompu.

Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT SH, S.I.K memberikan penekanan pada seluruh personil polres dompu pada setiap penyampaiannya ketika mengambil apel pagi. 
"Kedepan tantangan tugas kita semakin berat, terlebih dalam beberapa bulan lagi di dompu akan digelar pesta rakyat bertajuk pilkada, maka sebagai anggota polri dari sekarang kita harus bekerja, mempersiapkan diri, kita harus meningkatkan kemampuan,kesiapan mental dan fisik serta kesehatan kita terlebih dimasa pandemi covid19 ini agar anggota tetap mematuhi protokoler covid19. ungkap Kapolres.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama dalam hal menjawab kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam hal menjamin Kamtibmas yang kondusif. Maka perlu diambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya dompu yang aman dan kondusif. Kepada seluruh anggota saya imbau agar menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru memicu keributan di tengah masyarakat. Tegas Kapolres.

"Lebih khusus lagi saya tekankan kepada seluruh anggota agar tetap menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan TNI agar sinergitas TNI-POLRI berjalan baik dalam hal cipta kondisi yang aman dan damai untuk pilkada nanti. Tutup Kapolres.

Latihan peningkatan kemampuan pasukan dalmas dipimpin oleh Kasat samapta Iptu Balok Suswantro yang di ko'ordinir oleh Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH selaku koordinator seluruh rangkaian pelatihan. Latihan rutin ini berjalan satu jam setiap kali sesi latihan.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments