Kapolres Dompu Pimpin Sosialisasi Lomba kampung sehat - newsmetrontb

Tuesday, July 14, 2020

Kapolres Dompu Pimpin Sosialisasi Lomba kampung sehat




Dompu - Institusi kepolisian dalam hal ini Polda NTB dan jajarannya sedang gencar-gencarnya mensukseskan program kampung sehat, sebagaimana kita ketahui program ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal MH. S.I.K program ini dijadikan sebagai sebuah langkah penting dalam menambah wawasan masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan dalam memutus mata rantai penularan covid19.

Untuk mensukseskan program kampung sehat Polda NTB mengadakan lomba kampung sehat yang akan diikuti oleh seluruh desa di Kabupaten Dompu.
Sebagai bentuk persiapan dari perlombaan tersebut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. S.I.K memimpin sosialisasi lomba kampung sehat pada hari ini Selasa tanggal 14 Juli 2020 sekitar pukul 09.25 wita bertempat di Aula Kantor Camat Woja.

kegiatan Sosialisasi Lomba Kampung Sehat tersebut diikuti oleh para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas yg ada di 4 (empat) kecamatan Kab Dompu yakni Kec. Hu'u, Pajo, Dompu dan Woja juga dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH, Kepala Inspektorat Kab. Dompu H. MUHIBUDIN, Kepala DP-MPD kab. Dompu KHAIRUDDIN, SH, Kasat Binmas IPTU ZAILANI, Danramil Kota 1614 KAPTEN Inf. MUH. YAMIN, Kapolsek Dompu IPDA I KADE SWADAYA ATMAJA, S. Sos, 
Kapolsek Pajo IPTU RUSDI, SH,
Kapolsek Huu IPDA ZULHARIS, Kapolsek Woja IPDA ABDUL HARIS, Camat Woja SUHERMAN, S. Pt, Camat Pajo, Camat Hu'u, Camat Kota, Kepala PKM Dompu Barat MUJAKIR,  S. Km.

Kapolres dalam sambutannya memaparkan materi terkait kampung sehat " Kampung sehat merupakan program kerja yang di gagas oleh Kapolda NTB Irjen Pol MUH. IQBAL dgn tujuan misi sosial yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi Covid-19 yg nantinya akan dikemas dalam bentuk Lomba agar warga sadar bukan hanya menciptakan lingkungan bersih namun juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan daerah masing-masing. Papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan "Mengingat selama ini daerah kita telah terserang wabah Covid-19, saya mengharapkan agar kiranya kita semua dapat berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, sehingga program ini bisa terwujud dengan tujuan Dompu bebas Covid-19. Disamping itu juga Tujuannya kiranya penularan Covid 19 menurun, dan kami sadar bahwa program ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi langsung oleh masyarakat." Harap Kapolres.

Kapolres menjelaskan adapun kriteria yang menjadi  penilaian dalam lomba kampung sehat yakni ada 4 bidang sebagai peninjauan oleh tim penilaian Kampung Sehat. 
1. Bidang Kelembagaan.
2. Bidang Kesehatan.
3. bidang Sosial Ekonomi.
4. Bidang Keamanan.  
Kami harap camat dan kades/Lurah untuk mempersiapkan diri dan menyampaikan hal ini kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan imbauan Kepada seluruh Camat dan Kepala Desa terkait dengan tahapan pemilukada apa yg menjadi aturan yang telah diatur dalam UU Pemilu terkait dengan NETRALITAS ASN agar untuk tetap di jaga dan Menghimbau kepada simpatisan dan pendukung setia Bakal Calon untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yg kondusif serta lebih bijak menggunakan media sosial karena setiap pelanggar UU termasuk UU ITE juga dapat dihukum sesuai dgn perbuatannya. Pungkas Kapolres.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments