LPP TVRI NTB Diminta Kolaborasi dengan OPD untuk Mengangkat Kekayaan Alam dan Budaya NTB - newsmetrontb

Wednesday, July 29, 2020

LPP TVRI NTB Diminta Kolaborasi dengan OPD untuk Mengangkat Kekayaan Alam dan Budaya NTB




Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima silaturahmi dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun NTB di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (26/7/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kontribusi TVRI NTB bersama pemerintah untuk mewujudkan NTB Gemilang.

Gubernur dalam kesempatan itu didampingi oleh Asisten I Setda Provini NTB, Kadis Kominfotik, Kadis Dikbud, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadispar, Kepala Biro Humas dan Protokol serta seluruh staf ahli menyambut baik kegiatan silaturahmi tersebut. 

Gubernur berharap di tengah gencarnya persaingan lembaga penyiaran dan bertambahnya usia TVRI NTB, maka TVRI NTB diharapkan mampu menjawab dinamika dan kebutuhan informasi masyarakat, terutama informasi yang membangun optimisme terlebih di masa pandemi ini.

"Mudah mudahan dengan orang yang punya visi baru, TVRI bisa bertahan. Mudah mudahan dengan talenta-talenta hebat mau memikirkan TVRI, sehingga TVRI bukan hanya dapat bertahan, tapi juga kinerjanya semakin baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Gubernur mengatakan, peningkatan kapasitas SDM sangat perlu dilakukan, terlebih anak-anak muda yang ada di TVRI. "Mari upgrade kapasitas anak anak muda yang ada di TVRI, sekolahkan, kursuskan, peroleh ilmu baru, pengalaman baru, karena masa depan harus dikunjungi lebih dulu dibanding pesaing kita," pinta Bang Zul.

Tidak hanya itu, Bang Zul meminta agar OPD lingkup Pemprov NTB dapat berkolaborasi bersama TVRI dalam mengemas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan dan membumikan kekayaan budaya dan alam NTB. 

Senada dengan hal itu, Kepala Stasiun TVRI NTB, I Gede Mustito menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung dan siap berkontribusi dalam mewujudkan NTB Gemilang. Ia juga menyampaikan bahwa di tengah peliknya persaingan, TVRI telah memiliki aplikasi sendiri di PlayStore dan dapat diunduh oleh masyarakat yang ingin menikmati program-program dari TVRI. “Tidak hanya itu, kami juga mengikuti tren saat ini dalam menikmati televisi, yakni dengan merambah ke media sosial,” katanya.(Humas NTB/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments