Operasi Patuh Gatarin 2020 di Lombok Barat, Pengguna Jalan Wajib Patuhi Peraturan Lalulintas dan Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 - newsmetrontb

Thursday, July 23, 2020

Operasi Patuh Gatarin 2020 di Lombok Barat, Pengguna Jalan Wajib Patuhi Peraturan Lalulintas dan Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19




Lombok Barat - Polres Lombok Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Gatarin tahun 2020, di Mapolres Lobar pagi tadi, Kamis (23/7).

Apel gelar Pasukan Opersi Patuh Gatarin 2020 di Polres Lobar ini, juga melibatkan personel TNI, Dishub Lombok Barat dan Sat Brimob Polda NTB.

Selaku Pimpinan Apel Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo melakukan Pemeriksaan Pasukan dilanjutkan dengan penyematan Pita Tanda Operasi.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan amanat Kapolda NTB tentang pelaksananaan Operasi Patuh Gatarin di Wilayah Hukum Polda NTB.
“Permasalahan transprotasi belakangan ini dibarengi dengan adanya pandemi covid 19, dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi NTB,” ucapnya. 
Dalam penyampaian amanat tersebut, dikatakan pula bahwa untuk sasaran dan target operasi, polda ntb ditetapkan 3 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas.
“pelanggaran helm, pelanggaran kendaraan barang mengangkut orang dan pelangaran penggunaan sabuk keselamatan,” imbuhnya.
Kapolres menjelaskan bahwa intinya Operasi patuh Gatarin 2020 sangat terkait dengan ketertiban Masyarakat di Jalan Raya.
“Polres Lobar bersama-sama dengan instansi terkait TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP setiap hari akan melaksanakan penertiban di jalan Raya,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, ditekankan bahwa penertiban di Jalan Raya kali ini juga akan dilakukan himbauan untuk selalu menerapkan protocol Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 .
“Adapun cara bertindak dalam Operasi Patuh ini yaitu preemtif, preventif dan penegakan hukum,” imbuhnya.
Dalam pelaksanaan nantinya, cara bertindak masih didominasi dengan kegiatan peemtif dan preventif masing-masing 40 persen, sedangkan penegakan hukum 20 persen.
“Pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat dengan Prioritas di Wilayah Batulayar,” katanya.
Menurutnya, Wilayah Batulayar menjadi prioritas pelaksanaan Operasi dengan pertimbangan mobilitas Masyarakat cukup tinggi di Wilayah ini. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments