Peduli Tanah Air, Pemuda NW dan Himmah NW Gelar Hizib Bersama - newsmetrontb

Friday, July 24, 2020

Peduli Tanah Air, Pemuda NW dan Himmah NW Gelar Hizib Bersama




Mataram – Pengurus Wilayah Pemuda Nahdlatul Wathan Nusa Tenggara Barat menggelar hiziban dan do’a bersama dalam rangka memohon kepada Allah SWT agar musibah pandemi Covid-19 yang selama Ini melanda dunia segera diangkat. Selain itu, Hiziban tersebut dihajatkan untuk kondusifitas dinamika kehidupan sosial, ekonomi dan politik nasional yang kian memburuk.

“Arti dari Nahdlatul Wathan (NW) sendiri cinta tanah air, Hiziban ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tanah air,” Ujar Ketua Pemuda NW NTB, Samsul Hadi, Setelah selesai membaca Hizib bersama HIMMAH NW pada Kamis, 23 Juli 2020.

Selain itu, lanjut Samsul Hadi, Hiziban ini bukan semata-mata digelar karena adanya pandemi covid-19 ini. Menurutnya, jauh sebelum pandemi ini Almaghfurulahu Maulanasyaikh TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dalam wasiat renungan masa pengalam baru meminta seluruh Nahdliyin untuk menyebarkan hizib hingga merata.

“Dalam wasiat renungan masa pengalaman baru, Almaghfurulahu meminta kepada kita semua, khususnya warga NW untuk tetap syiarkan hizib secara merat se nusantara,” ungkapnya.

Jadi, tambahnya, dalam kondisi apapun, dalam situasi bagaimanapun bangsa dan tanah air kita, Hizib NW harus tetap di gaungkan, itu semua sudah menjadi tradisi di NW.

“Hiziban dan Al-Barjanji menjadi tradisi Nahdlatul Wathan, sebagai jamaah, kita harus tetap amalkan dan syiarkan secara merata,” tutup mantan Presma IKIP Mataram (Sekarang UNDIKMA) ini.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments