HEADLINE NEWS

Berlangsung Khidmat, Sekda NTB Ikuti Renungan Suci

 


Mataram - - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi menghadiri Rapat Kehormatan dan Renungan Suci, Minggu dini hari (16/8/2020) di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Kota Mataram. 


Upacara Kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu agenda utama dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. 


Berbeda dari tahun sebelumnya, renungan suci dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Peserta dan pasukan diatur berjarak, serta menggunakan masker. 


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., 

yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyatakan penghormatan yang setinggi - tingginya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Khususnya dalam mengabdikan diri dan berjuang demi bangsa dan negara. 


“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Suratun.


Taman Makam Pahlawan Nasional Majeluk sendiri terdiri dari 158 pusara para pahlawan. Yang terdiri prajurit TNI sebanyak 134 orang, Polri sebanyak 14 orang, pejuang sipil sebanyak 2 orang, perintis kemerdekaan sebanyak 1 orang, dan pahlawan tidak dikenal sebanyak 7 orang. 


Dalam apel kehormatan tersebut, turut diikuti oleh jajaran Forkopimda Provinsi NTB, TNI, Polri, Kepala Dinas dan Biro Pemerintah Provinsi NTB, pelajar dan anggota gerakan Pramuka. 

(edy@diskominfotik_ntb/LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *